telset

Kecepatan Baca Sandisk 400GB Tembus 160MB per Detik

Telset.id, Jakarta – SanDisk telah meluncurkan kartu microSDXC 400GB. Kehadirannya memberi opsi baru kepada para pengguna dalam mencari memori penyimpanan eksternal untuk memperbesar kapasitas perangkat.

Dilansir Slashgear, kartu microSDXC 400GB diklaim sebagai yang tercepat di dunia. Perusahaan sudah memperkenalkannya ke publik pada gelaran Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol, Senin (26/2) waktu setempat.

Kartu microSDXC 400GB SanDisk Extreme UHS-I, demikian nama panjangnya, sangat ideal untuk perangkat yang menuntut kebutuhan data. Bagi Anda yang memiliki ponsel perekam video 4K, kartu tersebut sepertinya memang pantas untuk dimiliki.

“Kartu microSDXC 400GB mampu 50 persen lebih cepat dibanding sebelumnya. Ia mempunyai kecepatan membaca hingga 160MB per detik. Semua berkat teknologi Western Digital Proprietary yang tersemat di dalamnya,” demikian bunyi pernyataan SanDisk.

Kartu microSDXC 400GB juga memiliki kecepatan tulis hingga 90MB per detik serta berkonstruksi tahan air, tahan debu, tahan benturan, dan tahan sinar X. Ia sangat tahan lama dipakai sehingga tak bakal menggerogoti keuangan pengguna.

Spesifikasi lain kartu microSDXC 400GB adalah A2/U3/V30. Ia digabungkan dengan jaringan data RescuePRO Deluxe untuk memulihkan file yang tidak sengaja terhapus. Harganya 300 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 3,9 juta.

Sayang, belum ada keterangan lebih lanjut, kapan kartu microSDXC 400GB bisa dipesan. Pihak SanDisk pun belum memberi pengumuman mengenai wilayah peredaran produk terbaru besutannya itu.[SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0