Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?

baterai iPhone 12

Telset.id, Jakarta  – Rumor menyebut bahwa baterai iPhone 12 bakal mengecewakan pengguna. Benarkah? Laporan MySmartPrice mengungkapkan, Apple mengurangi kapasitas daya dari iPhone 12.

Ketika iPhone 11 diumumkan pada tahun lalu, ada kejutan menyenangkan bagi semua orang. Apple menyertakan baterai dengan kapasitas jauh lebih besar di iPhone 11 ketimbang iPhone keluaran sebelumnya.

{Baca juga: Tak Lagi LCD, Seri iPhone 12 Gunakan Layar OLED}

Saat itu, iPhone 11 tampaknya menjawab kritik dari para pengguna. Namun, apakah hal serupa akan dipertahankan oleh Apple di iPhone 12? Bisa ya, bisa tidak. Semua tergantung model mana yang akan Anda beli.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (17/7/2020), Apple mungkin benar-benar akan mengurangi kapasitas daya beberapa model iPhone 12 dengan pertimbangan efisiensi biaya dan ongkos.

Kabarnya, iPhone 12 bakal mengemas baterai 2.227 mAh, iPhone 12 Max berkapasitas baterai 2.775mAh, iPhone 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan iPhone 12 Pro Max berkapasitas 3.687 mAh.

Untuk memberi Anda beberapa konteks, iPhone 11 datang dengan baterai 3.110mAh, sedangkan iPhone Pro berkapasitas baterai 3.190mAh. Kemudian, iPhone11  Pro Max datang dengan kapasitas baterai 3.500mAh.

{Baca juga: Apple Lagi Hemat, iPhone 12 Dijual Tanpa Charger}

Dengan kata lain, iPhone 12, iPhone 12 Max, dan iPhone 12 Pro bakal hadir dengan kapasitas baterai lebih kecil. Lain hal, iPhone 12 akan hadir dengan kapasitas daya jauh lebih besar daripada iPhone 11 Pro Max.

Sebelumnya, semua lini iPhone 12 disebutkan bakal menggunakan layar OLED. Sebelumnya beredar informasi bahwa ada satu iPhone 12 yang akan menggunakan layar jenis LCD.

Beberapa tahun terakhir, iPhone hadir dengan variasi layar antara LCD dan OLED. Untuk iPhone model kelas bawah, Apple menggunakan LCD. Lain hal, di iPhone lebih mahal, Apple menggunakan OLED.

Namun, kebijakan serupa kemungkinan tidak bakal berlaku untuk iPhone 12. Menurut laporan Nikkei, seperti dilansir Ubergizmo, tampaknya seluruh jajaran iPhone 12 akan menggunakan layar OLED.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Informasi itu menguatkan klaim yang muncul pada Januari 2019 lalu, yang menyatakan bahwa jajaran iPhone 12 akan 100 persen berlayar OLED. Klaim serupa sempat muncul beberapa waktu lalu. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here