Kantongi Sertifikasi, Dua Ponsel Nokia Segera Rilis?

Telset.id, Jakarta – HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia bersiap meluncurkan dua ponsel anyar dalam waktu dekat. Dua ponsel yang tidak diketahui namanya telah disertifikasi oleh Russian EEC.

Dua perangkat yang disertifikasi oleh Russian EEC memiliki nomor model TA-1119 dan TA-1087. Sayang, Russian EEC tidak mengungkapkan informasi apapun tentang spesifikasi perangkat baru itu.

Merujuk kepada sertifikat dari Russian EEC, perangkat TA-1119 dan TA-1087 diajukan pada 4 Juli 2018. Setelah mendapat sertifikasi, tidak memakan waktu lama, ponsel biasanya segera diluncurkan ke publik.

Rumor menyebut, seperti dilansir GSM Arena, HMD Global mengembangkan Nokia 9 yang akan menjadi flagship baru. Di antara bocoran spesifikasi, Nokia 9 dikabarkan menggunakan Snapdragon 845 yang berjalan di frekuensi 2,8 GHz.

Baca juga: Dijual Perdana di China, Nokia X6 Ludes dalam 10 Detik

Nokia 9 dikabarkan hadir dengan sensor fingerprint di dalam layar. Dengan kata lain, rasio screen to body akan sangat tinggi, tidak seperti kebanyakan perangkat Nokia yang dirilis tahun lalu.

Baca juga: Asyik, Android 8.1 Oreo Tersedia untuk Nokia 2, 3, 5, dan 6

Nokia 9 juga diperkirakan memiliki pengaturan kamera lebih baik daripada para pendahulunya. Akan tetapi, kini HMD Global justru tengah sibuk dengan peluncuran Nokia 8110 di Eropa.

HMD Global juga dikabarkan akan menambahkan dukungan aplikasi WhatsApp di ponsel pisang tersebut. Keputusan itu agak aneh mengingat Nokia pisang tidak berbasis Android, tetapi KaiOS. [BA/HBS]

Sumber: GSMArena

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0