telset

Kini, Kamera Xiaomi Punya Kepintaran ala Google Lens

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis fitur Mi Pay dan meluncurkan smartphone berbasis Android Go, Redmi Go, Xiaomi mengumumkan hal lainnya pekan ini. Perusahaan asal China tersebut mengumumkan integrasi Google Lens dengan kamera Xiaomi.

Lewat integrasi itu, pengguna smartphone Xiaomi dengan MIUI versi terbaru dapat menggunakan Google Lens di aplikasi kamera bawaan smartphone-nya. Jadi, pengguna tidak perlu install Google Lens, karena sudah tersedia di MIUI Camera.

Menurut GSMArena, seperti dilansir Telset.id pada Senin (25/03/2019), pengumuman ini berasal dari MIUI India. Sehingga bisa dipastikan, pengguna asal negeri Bollywood menjadi yang pertama mencicipi keuntungan dari integrasi ini.

{Baca juga: Xiaomi Mi 9 SE akan Dirilis Secara Global, Termasuk Indonesia?}

Sekadar informasi, Google Lens merupakan aplikasi yang menyediakan informasi apapun, seperti hewan, buku, musik, QR Scanner, landscape, dan lainnya dengan mengarahkan kamera smartphone ke objek.

Selain itu, Google Lens juga secara otomatis dapat mengumpulkan informasi dari kartu nama, dan menyimpannya langsung ke kontak. Bahkan, apabila pengguna mengarahkan kamera ke kalender, secara otomatis aplikasi akan menambahkan catatan atau pengingat ke aplikasi kalender di smartphone.

Hingga kini, baru tiga smartphone yang telah mendukung integrasi dengan Google Lens, yakni Pocophone F1, Redmi Note 7, dan Redmi Y2. Itupun ketiganya harus sudah berjalan di sistem operasi MIUI terbaru versi Beta.

{Baca juga: Akhirnya, Black Shark 2 Diluncurkan dengan Teknologi “Magic Press”}

Apabila Anda memiliki salah satu dari smartphone tadi, maka untuk mengaktifkannya tinggal membuka kamera, kemudian buka menu kontekstual dengan menekan tombol berbentuk tiga garis bertumpuk di kanan atas aplikasi. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0