telset

Kamera Tunggal iPhone XR Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta – DxOMark baru-baru ini menguji kamera iPhone XR. Hasilnya, kamera iPhone XR memperoleh 103 poin untuk gambar diam dan 96 poin untuk video. Secara keseluruhan, skornya mencapai 101 poin.

Menurut laporan GSMArena, skor tersebut adalah yang terbaik saat ini untuk ponsel dengan kamera tunggal. Walau hanya memiliki satu kamera, iPhone XR cukup baik dengan edge detection dalam mode portrait.

Sayangnya tanpa telephoto, kamera iPhone XR tidak bisa di-zoom secara baik. Kamera iPhone XR dipuji untuk terpaan yang luar biasa dalam segala kondisi cahaya, wide dynamic range, dan keseimbangan supresi noise dan preservasi detail.

Sistem autofocus kamera iPhone XR juga dianggap mumpuni. Tapi, ada beberapa masalah yang dijumpai para penguji DxOMark. Misalnya, blur gradient yang terlalu overblown dan luminance noise di dalam dan luar ruangan dengan cahaya rendah.

Sementara untuk video, iPhone XR memiliki dynamic range yang bagus, image stabilization, serta autofocus yang luar biasa. White balance di dalam ruangan dan luminance noise menjadi kelemahan untuk video kamera iPhone XR.

{Baca juga: Atasi Panggilan Spam, Google Assistant Bisa Jawab Panggilan Telepon}

Beberapa hari lalu, Apple mulai memasarkan casing transaparan untuk iPhone XR di toko online resmi. Lantaran transparan atau tembus pandang, cangkang tersebut memungkinkan pengguna iPhone XR untuk memamerkan warna asli perangkat.

Sebagai informasi, iPhone XR ditawarkan dalam pilihan warna hitam, putih, biru, kuning, merah, dan koral. Cangkang transparan itu dipasarkan oleh Apple USD 39 atau sekitar Rp 562 ribu dengan penawaran tanpa biaya pengiriman. [BA/HBS]

Sumber: GSMArena

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0