telset

Waduh! Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra Pecah Tanpa Sebab

Telset.id, Jakarta – Puluhan pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra mengeluhkan masalah kaca dari frame kamera smartphone mereka pecah tanpa sebab. Pengguna melaporkan masalah itu ke forum Samsung Amerika Serikat (AS).

Sebagian besar pengguna mengklaim bahwa mereka telah menggunakan case berkualitas baik, dan tidak pernah menjatuhkan smartphone mereka sekali pun. Akan tetapi, kaca dari frame kamera belakang Samsung Galaxy S20 Ultra tiba-tiba pecah dengan sendirinya.

Dilaporkan beberapa orang dalam halaman resmi forum Samsung, masalah di Samsung Galaxy S20 Ultra tampaknya bermula ketika munculnya retakan tipis di kaca antara lensa utama dengan kamera periskop.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Retakan kemudian membuat kaca frame kamera hancur dan pecah sepenuhnya, meninggalkan lubang cukup besar.

Samsung Galaxy S20 Ultra Pecah

Sialnya, seperti dilansir Telset.id dari Sammobile, Kamis (30/04/2020), Samsung tidak mempertimbangkan kerusakan semacam ini. Sehingga tidak ada garansi atau jaminan yang mencakup kerusakan kosmetik atau tampilan luar.

Alhasil, pengguna pun terpaksa membayar perbaikan sendiri. Pengguna harus merogoh kocek USD 100 atau Rp 1,5 jutaan apabila mereka berlangganan Samsung Premium Care. Namun bagi non pelanggan Samsung Premium Care, mereka wajib membayar USD 400 atau Rp 6 jutaan untuk perbaikan.

Sampai berita ini diturunkan, Samsung belum memberikan komentar apapun di forum resmi. Banyak pengguna yang menganggap bahwa masalah ini disebabkan oleh cacat desain dari Samsung Galaxy S20 Ultra.

Bahkan, segelintir pengguna meminta Samsung untuk segera menarik kembali Galaxy S20 Ultra dari pasaran untuk mencegah masalah ini terulang kembali.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Smartphone Terbaik Tahun Ini}

Ini bukanlah satu-satunya masalah yang menimpa Samsung Galaxy S20 Ultra. Sebelumnya, model dengan prosesor Exynos 990 dilaporkan mengalami masalah pada autofokus kamera, over-heating, sampai kinerja baterai yang terganggu.

Masalah yang paling umum ditemukan adalah, autofokus pada kamera utama. Pengguna sulit mendapatkan fokus yang pas, dan fitur autofokus di sini cenderung lebih lambat dari biasanya.

Begitu juga dengan masalah over-heating dan kinerja baterai yang terganggu. Beberapa pengguna yang mengalami masalah ini merupakan pengguna model 4G dari S20 Ultra. Samsung sendiri telah merespon masalah ini dengan mengeluarkan update software. (MF)

SourceSammobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0