Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 108MP dan Lensa Periskop

Kamera Samsung Galaxy S11
Foto: T3

Telset.id, Jakarta – Kehadiran Samsung Galaxy S11 masih terbilang jauh, tapi beberapa rumor soal suksesor Galaxy S10 itu sudah mulai beredar. Kabar terbaru, Samsung akan menyematkan kamera 108MP serta lensa periskop canggih untuk Galaxy S11.

Menurut laporan dari media Korea Selatan, The Elec, Galaxy S11 bakal mempunyai kamera utama dengan sensor 108MP dan lensa periskop dengan 5x optical-zoom.

Kabar ini sesuai dengan janji Samsung pada Mei lalu. Saat itu, mereka mengumumkan akan memulai produksi modul kamera 5x optical-zoom terbaru.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Dikutip dari GSMArena, Jumat (27/09/2019), modul ini dilengkapi dengan OIS untuk menjaga stabilitas lensa ketika diperbesar berkali-kali.

Selain itu, Samsung merancangnya dengan lapisan tipis setebal 5mm, yang memungkinkannya tidak terlalu menonjol di bagian body belakang smartphone.

Meski ini masih bersifat spekulasi, tapi masuk akal bagi Samsung untuk memulai pengembangan kamera baru untuk smartphone flagship mereka yang akan meluncur tahun depan.

{Baca juga: Galaxy Note 10 Neo Mau Diluncurkan, Samsung?}

Sebelumnya dilaporkan, Samsung tengah mempersiapkan Galaxy Note 10 “versi murah”. Diprediksi, smartphone itu akan bernama Samsung Galaxy Note 10 Neo, mirip seperti Note 3 Neo yang diperkenalkan pada 2014 lalu.

Smartphone ini punya nomor model SM-N770F. Kode “N” pada nomor model tersebut merupakan kode untuk seri Galaxy Note. Namun yang menarik, seri Note biasanya memiliki nomor model SM-N9xx, bukan N7xx.

Apabila ditarik satu kesimpulan, bisa jadi Samsung akan mengulang kembali langkah mereka pada tahun 2014 silam, ketika meluncurkan Galaxy Note 3 Neo dengan kode SM-N750. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here