Kamera Huawei Mate 50 akan Dilengkapi Fitur Aperture Variabel

Telset.id, Jakarta – Huawei telah mengkonfirmasi bahwa kamera Huawei Mate 50 series akan dilengkapi dengan aperture variabel. Kehadiran fitur baru ini menjadi salah satu rumor paling menarik, menjelang peluncuran Mate 50 pada 6 September nenti.

Seri Huawei Mate 50 telah menjadi perbincangan hangat para penggemar gadget, terutama karena fitur-fitur yang akan dibawa penerus dari Huawei Mate 40 itu.

Salah satu fitur yang banyak dibicarakan adalah aperture variabel, yang sempat dibocorkan Huawei di media sosial. Dalam bocora itu, Huawei mengungkap bahwa akan mengembalikan fitur tersebut, setelah dihapus dari beberapa smartphone lama.

Konfirmasi ini diberikan Huawei beberapa hari sebelum peluncuran seri Mate 50, yang kabarnya akan debut dalam 3 model, yakni Huawei Mate 50 standar, Huawei Mate 50 Pro, dan Huawei Mate 50 RS.

BACA JUGA:

Huawei pertama kali memberikan bocoran soal fitur aperture variabel ini dalam sebuah posting di Weibo. Postingan tersebut memperlihatkan gambar seri Huawei Mate 50 akan datang dengan kamera yang akan dilengkapi dengan aperture variabel.

Lalu, apa sebenarnya kelebihan dari fitur aperture variabel? Jadi, dengan memiliki fitur aperture variabe di kamera smartphone akan memungkinkan penggunanya untuk memiliki kontrol yang lebih baik dalam mengambil foto.

Aperture yang besar memungkinkan lebih banyak cahaya masuk melalui lensa sehingga menghasilkan gambar yang jernih dalam kondisi kurang cahaya.

Sebuah laporan sebelumnya mengklaim bahwa jajaran smartphone mendatang dari Huawei akan datang dengan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan dan mengirim pesan bahkan ketika baterai mati.

Huawei Mate 50 Series dikatakan akan membawa sejumlah fitur baru. Salah satu fitur di ponsel ini yang memungkinkan pengguna memindai dokumen atau kode lokasi dengan baterai mati.

Sebelimnya, pembocor Digital Chat Station melaporkan bahwa Mate 50 Series akan menjadi jajaran smartphone pertama yang menggunakan teknologi kamera Xmage, yang kabarnya akan mendapatkan peningkatan kualitas foto malam yang menakjubkan.

Nantinya semua HP Huawei juga akan memiliki NPU khusus, yang dikembangkan oleh HiSilicon, yang akan memroses berbagai macam sistem cerdas yang dibutuhkan oleh XMage.

BACA JUGA:

Smartphonie ini akan memiliki pengaturan empat kamera, dengan konfigurasi kamera utama 50MP (IMX766, 1/1.5″), kamera ultrawide 13MP (IMX688), kamera BW 40MP(IMX600) dan kamera periskop 64MP 3.5 x (OV64B, 1/2″).

Selain itu, HP Huawei terbaru ini akan menggulkan HarmonyOS 3.0 dan ditenagai oleh Kirin 9000S, sehingga kuat dugaan kalau HP ini tidak didukung oleh jaringan 5G alias hanya 4G saja. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0