telset

Kacamata Pintar Besutan North Ini Bisa Terhubung dengan Alexa

Telset.id,Jakarta – Sementara kacamata pintar besutan Google (Google Glass) dan Intel (Vaunt) belum menemukan waktu yang pasti untuk bisa dinikmati secara massal, sebuah startup bernama North – resminya Thalmic Labs, memperkenalkan sepasang kacamata serupa pesaingnya dan mengakui bahwa itu akan digemari konsumen. Alasannya sederhana, karena desainnya terlihat sangat mirip dengan kacamata biasa.

Kacamata pintar bernama Focals ini akan dibandrol dengan harga US$ 1.000 atau sekitar Rp14,9 juta. Perusahaan ini mengklaim kacamata ini akan mulai dikirim akhir tahun ini.

Focals terhubung ke ponsel melalui Bluetooth dan memiliki proyektor kecil yang memancarkan data ke mata si pemakai. Kacamata pintar ini dapat memberi tahu pemakainya, cuaca atau waktu, membaca pesan teks dan bahkan memesan sebuah Uber.

Tak hanya itu, kacamata pintar ini juga terhubung dengan Alexa, sehingga Anda dapat menanyakan arah atau informasi kepada asisten virtual milik Amazon itu kapan pun Anda mau, dan menerima jawaban setelahnya.

North telah mengumpulkan lebih dari US$140 juta dari para investor untuk proyek kacamata pintarnya ini, diantaranya berasal dari Amazon Alexa Fund, Spark Capital, Intel Capital, dan Y Combinator. Nah, tertarik untuk memilikinya? [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0