Jelang Peluncuran, BlackBerry Rilis Video Teaser KEY2

BlackBerry KEY2

Telset.id,Jakarta – Generasi penerus BlackBerry KEYOne tampaknya tak jauh dari pendahulunya. Hal itu dapat terlihat dari teaser yang dirilis BlackBerry, yang memamerkan wujud BlackBerry KEY2 dengan kamera ganda dari dekat.

Video teaser ini dimulai dengan Logo BlackBerry dan pola soft-grip baru di bagian belakang telepon. Tampaknya pola grippy ini akan menghiasi seluruh bagian belakang ponsel, karena tampak pola yang sama di sekitar pengaturan kamera ganda dengan lampu kilat LED ganda di sebelahnya.

Selanjutnya, tampak pengaturan tombol secara lengkap di sisi kanan ponsel. Kita berharap KEY2 nantinya memiliki pengaturan yang serupa dengan KEYOne: mulai dari atas, volume rocker, textured power key, dan convenience key di bawahnya.

Kemudian, pada menit berikutnya tampak tampilan fisik keyboard, yang berakhir dengan penampakan sebuah tombol baru yang belum diketahui fungsinya. Tombol berupa simbol titik 3 x 3, yang membuat kita berspekulasi terhadap beberapa fungsi dalam tombol itu.

Mungkin ketika tombol itu ditekan satu kali dapat membuka laci aplikasi dalam perangkat. Sedangkan bila tombol itu ditekan lama, mungkin akan berfungsi untuk fitur khusus BlackBerry lainnya, semisal shortcut untuk BlackBerry Hub.

Video promosi tersebut sangat sesuai dengan pengajuan ke badan regulasi telekomunikasi Tiongkok (TENAA) beberapa minggu lalu dengan kode nama BlackBerry: Athena. Namun, tetap saja tidak diketahui, fungsi dari tombol baru pada teaser tersebut.

Baca juga: Penerus BlackBerry KeyOne Punya Kamera Ganda?

Yang pasti, para penggemar smartphone BlackBerry berharap KEY2 menggunakan layar 16:9 dan mempunyai performance yang lebih baik daripada KEYOne.

Untuk diketahui sekitar dua minggu lagi, yakni pada 7 Juni, BlackBerry akan menggelar peluncuran bertema “An Icon Reborn” di Kota New York. Kita tunggu bersama apakah BlackBerry KEY2 sesuai dengan yang diharapkan?

Sumber :

gsmarena.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here