Lewat Update Software, iQOO 11 akan Punya Opsi Kostumisasi Touch Sampling Rate

Telset.id, Jakarta – Para pengguna smartphone flagship iQOO 11 yang baru diluncurkan beberapa lalu akan memiliki opsi untuk mengkostumisasi touch sampling rate melalui update software.

iQOO 11 memulai debut resminya pada bulan Desember 2022 lalu. Dan kini smartphone tersebut sudah tersedia di sejumlah pasar Asia, termasuk di Indonesia.

HP ini diklaim memiliki performa monster dengan spesifikasi kelas atas. Melihat spesifikasi dan performanya, HP ini secara jelas dikategorikan smartphone gaming.

Namun, seperti ponsel buatan iQOO dan Vivo sebelumnya, ada beberapa fitur yang ditunggu para gamer, tetapi belum tersedia di smartphone ini.

BACA JUGA:

Kabar baiknya, fitur tersebut akhirnya akan hadir di iQOO 11 melalui pembaruan perangkat lunak yang akan digulirkan. Fitur yang dihadirkan dalam update tersebut adalah opsi kustomisasi touch sampling rate pada iQOO 11.

Touch sampling rate dengan tingkat yang lebih tinggi sangat direkomendasikan untuk bermain game di ponsel. iQOO 11 memang mendukung touch sampling rate mencapai 300Hz melalui perangkat keras.

Ponsel ini juga memiliki dukungan touch sampling rate secara instan sampai 1200Hz melalui perangkat lunak. Namun, touch sampling rate di perangkat ini dikontrol secara otomatis oleh perangkat lunak, dan pengguna tidak memiliki kendali atas fitur ini.

Vivo merupakan salah satu dari sedikit vendor ponsel yang tidak memberikan opsi penyesuaian untuk touch sampling rate pada perangkat buatan mereka. Namun kebiasaan itu nampaknya akan segera berubah, jika bocoran dari leaker Digital Chat Station akurat.

Informan DCS mengatakan bahwa perangkat lunak OTA akan mengaktifkan pengaturan penyesuaian untuk tingkat pengambilan sampel sentuh pada iQOO 11 dalam beberapa hari mendatang.

Bocoran ini juga menyebutkan bahwa smartphone iQOO dan Vivo yang lainnya juga kemungkinan akan mendapatkan fitur ini lewat pembaruan software. Meski begitu, DCS tidak mencantumkan perangkat yang memenuhi syarat mendapatkan update.

iQOO 11 5G menggunakan panel layar AMOLED E6 dengan resolusi 2K dengan refresh rate hingga 144Hz. Layar ini memiliki kecerahan hingga 1.800 nits. Ponsel ini juga memiliki dua buah speaker untuk meningkatkan kualitas suara dari perangkat.

BACA JUGA:

iQOO 11 5G ditenagai chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 2 yang menggunakan proses fabrikasi 4NM dari TSMC. Chipset ini diklaim memberikan efisiensi kinerja hingga 40%.

Chipset tersebut dikonfigurasikan dengan RAM LPDDR5X 16 GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 berukuran 256 GB. Selain itu, Tersedia juga fitur extended RAM 8 GB.

Untuk harganya, iQOO 11 5G dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 256 GB dibanderol dengan harga Rp 10.999.000. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0