telset

iPhone XR Masih Dominasi Pasar Smartphone Global

Telset.id, Jakarta  – Harga smartphone flagship kini dirasakan semakin tak terjangkau kantong. Itu sebabnya, ponsel kelas menengah pun mulai menjadi alternatif. Karenanya, tak heran kalau iPhone XR mencatat penjualan baik hingga tahun ini.

Meski berharga awal USD 749 atau sekitar Rp 10,5 juta, iPhone XR masih lebih murah daripada iPhone XS dan iPhone XS Max. Makanya, smartphone ini mendominasi pengiriman ponsel kelas menengah pada paruh pertama 2019.

Menurut analis di IHS Market, pada paruh pertama tahun ini, smartphone itu berhasil terkirim 26,9 juta unit. Di posisi dua ada Samsung Galaxy A10, yang berhasil terjual setengah dari iPhone XR, yakni 13,4 juta unit.

{Baca juga: iPhone XR 2 Jadi “Bintang” Acara Apple di 10 September?}

Adapun, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (10/9/2019), iPhone XS Max hanya berhasil terkirim 9,6 juta unit dan berada di posisi sembilan. Bagaimana dengan iPhone XS?  IHS Market tak merilis pencapairannya.

Bukan kali pertama ini tersiar kabar mengenai dominasi iPhone XR di pasaran. Sebelumnya, dilaporkan bahwa ponsel tersebut menyumbang 39 persen dari penjualan iPhone pada Desember 2018 lalu.

Data terbaru ini menegaskan bahwa daya tarik ponsel tersebut jauh lebih baik daripada iPhone andalan. Apple digadang bisa menyegarkan iPhone XR dengan peningkatan spesifikasi, khususnya untuk RAM dan kamera.

{Baca juga: Diprediksi Gak Laku, iPhone XR Ternyata Laris Manis}

Pada Rabu (10/9/2019) waktu setempat, Apple akan menggelar acara peluncuran perangkat terbaru di Steve Jobs Theater. Publik meyakini bahwa Apple bakal menghadirkan trio iPhone terbaru pada gelaran itu. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0