telset

iPhone X dengan Konektor USB-C Dijual Rp 1,4 Miliar, Apa Istimewanya?

Telset.id, Jakarta – Apple selama ini menggunakan port Lightning untuk produk iPhone. Namun, ada seorang insinyur bernama Ken Pillonel memodifikasi konektor iPhone X menjadi USB Type C. iPhone buatan Ken Pillonel dijual dengan harga hingga miliaran rupiah.

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Minggu (7/11/2021), Ken Pillonel pertama kali mengunggah hasil kreasinya di kanal YouTube Shorts. Dengan judul “World’s First USB-C iPhone” dirinya memamerkan iPhone X dengan USB-C atau konektor USB Type C.

Baca juga: Pre Order iPhone 13 di Indonesia Dimulai 12 November 2021

Di video, iPhone X buatannya bisa terkoneksi dengan port USB Type C, baik untuk melakukan pengisian daya hingga transfer data. Selain itu diperlihatkan juga ulasan sedikit mengenai proses pembuatan konektor USB-C.

iPhone X USB Type C
Tampilan iPhone yang menggunakan USB-C

Video tersebut telah diupload pada 9 Oktober 2021. Hingga saat ini video telah ditonton 1,4 juta. Video telah mendapatkan 53 ribu likes, 955 dislike dan 2367 komentar dari warganet.

Selanjutnya  Ken Pillonel menjual iPhone X USB-C di eBay. Ponsel dijual dengan harga USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar. Ken menulis bahwa iPhone X berfungsi dengan baik layaknya ponsel normal.

“Saya jamin telepon akan berfungsi ketika Anda menerimanya tetapi jika Anda tidak mengikuti pedoman yang disebutkan di atas, Anda sendirian,” kata Ken.

Lalu dijelaskan juga kalau produk ini adalah prototipe. Oleh karenanya kalau terjadi kerusakan, pembeli tidak bisa meminta perbaikan atau garansi kepada Ken.

iPhone X USB Type C

Jadi pada dasarnya Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengannya tetapi jangan mengharapkan apa pun dari saya jika Anda merusak sesuatu. Itu hanya prototipe,” tambah Ken.

Meskipun demikian, dengan harga USD 100 ribu, belum jelas apakah ini tawaran serius atau lelucon karena tidak ada HP prototipe dijual dengan harga semahal itu. Kemungkinan kalau ada yang membeli, bisa saja ia adalah kolektor barang-barang antik.

Baca juga: Tolak Perbaiki iPhone Konsumen, Apple Digugat Jutaan Rupiah

Apple belum memberikan tanggapannya mengenai adanya modifikasi produk iPhone yang dilakukan Ken. Kalau kamu tertarik untuk mendapatkan HP iPhone X Type C silakan mengunjungi laman eBay tersebut. (NM/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0