telset

iPhone SE 2020 Meluncur, Apple Setop Penjualan iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Kabar perilisan iPhone SE 2020 hari ini, ternyata membawa kabar lain yang cukup mengejutkan. Ya, tanpa disangka-sangka, ponsel ini rupanya menjadi pengganti dari seri iPhone 8 yang akan disetop penjualannya.

Setelah lama dinanti-nanti, produk yang juga sempat dirumorkan akan memiliki nama iPhone 9 ini akhirnya resmi diluncurkan dengan menyandang nama iPhone SE 2020.

Bersamaan dengan peluncuran iPhone SE 2020, Apple pun mengumumkan bahwa penjualan seri iPhone 8 telah dihentikan. Seri iPhone 8 sendiri memiliki dua model yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Kedua smartphone tersebut kini tidak lagi tersedia secara langsung di toko Apple, meskipun masih dapat ditemui di beberapa situs e-commerce.

{Baca Juga:iPhone SE 2020 Resmi Melenggang, Harga Cuma Rp 6 Jutaan}

Seri iPhone 8 sendiri sudah cukup lama eksis, yaitu sejak tahun 2017 bersamaan dengan seri flagship iPhone yaitu iPhone X. Tiga tahun lamanya berselang, barulah Apple menggantikannya dengan iPhone SE 2020.

Meskipun secara desain dan spesifikasi kedua produk itu terlihat masih masih memiliki kemiripan. Adapun perbedaan yang paling siginifikan iPhone SE 2020 hanyalah chipset yang digunakan.

iPhone SE 2020 sudah menggunakan chipset Bionic A13. Sementara dari segi desain, produk ini terlihat sangat mirip dengan iPhone 8 yang menggunakan layar 16:9. Bahkan fitur khas iPhone 8 yaitu TouchID, masih diusung pada perangkat iPhone SE 2020 ini.

Untuk harga, untungnya Apple membanderol harga iPhone SE 2020 ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone 8. Sekedar informasi, Apple merilis iPhone 8 pertama kali dengan harga USD 669 atau sekitar Rp 10 jutaan untuk model memori 64GB.

Sedangkan untuk iPhone 8 Plus, smartphone ini dijual pertama kali dengan harga USD 799 atau setara dengan Rp 12 Juta.

Harga tersebut tentu jauh berbeda dibandingkan dengan iPhone SE 2020 yang dijual dengan harga mulai dari USD 399 untuk model 64GB. Sementara model tertinggi iPhone SE 2020 pun hanya dijual dengan harga USD 549.

{Baca Juga: Cara Kerja Aplikasi Google dan Apple untuk Lacak Covid-19}

Jadi kemungkinan saat ini produk iPhone 8 di pasaran pun harganya akan turun drastis. Sebelum diluncurkannya iPhone SE 2020, terakhir iPhone 8 dijual dengan harga USD 449 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Nah, setelah iPhone SE diluncurkan dengan harga yang lebih terjangkau, kira-kira berapa harga iPhone 8 di pasaran saat ini ya? [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0