iPhone SE 2020 Sukses Bikin Pengguna Android Berpaling

Telset.id, Jakarta – Menurut lembaga riset Counterpoint, iPhone SE benar-benar sukses bikin para pengguna Android berpaling. Berdasarkan data mereka, iPhone SE 2020 berhasil “mengakuisisi” 26 persen pengguna Android.

Sekadar informasi, setiap tahun ada sejumlah pengguna iPhone yang memutuskan untuk beralih ke Android. Demikian pula sebaliknya. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi. Satu di antaranya adalah kualitas dan banderol harga.

Khusus SE 2020, tampaknya harga menjadi daya tarik utama kenapa para pengguna Android memutuskan untuk berpaling. Counterpoint menyebut bahwa iPhone tersebut berhasil membuat banyak pengguna Android pindah.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menurut data perusahaan, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (22/07/2020), iPhone SE 2020 berhasil menarik hingga 26 persen pengguna Android. Angka tersebut jauh lebih banyak daripada jumlah sebelumnya.

“Lebih dari 26 persen pengguna iPhone SE merupakan mantan pengguna Android. Menurut kami, hal itu normal mengingat iPhone SE menawarkan keunggulan,” kata Jeff Fieldhack, Direktur Counterpoint Amerika Utara.

Selain mantan pengguna Android, para pengguna iPhone keluaran empat tahun lalu, terutama iPhone 6s, juga masuk kategori terbanyak yang berpindah ke iPhone SE generasi tahun ini. Apple belum bisa dimintai konfirmasi soal ini.

Spesifikasi iPhone SE 2020

iPhone SE generasi terbaru diluncurkan kembali oleh Apple pada April lalu dengan banderol USD 399 atau sekitar Rp 5,8 juta. Smartphone tersebut merupakan iPhone dengan harga termurah dalam beberapa tahun terakhir.

Secara tampilan, sejujurnya iPhone ini lebih mirip iPhone 8. Oleh sebab itu, wajar apabila smartphone ini disebut sebagai suksesor dari iPhone 8, bukan seri SE yang terdahulu.

Dengan tampang ala iPhone 8, smartphone ini disematkan teknologi baru oleh Apple, seperti prosesor Apple A13 Bionic, layar berteknologi Retina HD dan HDR10, bahkan sampai pewarnaan baru.

iPhone SE generasi terbaru mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi “Retina HD”. Layar ini mendukung teknologi True Tone, Dolby Vision, dan juga HDR10.

{Baca juga: iPhone SE 2020: Desain Lawas, Performa Zaman Now}

iPhone termurah ini punya kemampuan yang mirip-mirip iPhone 11 Series. Bagaimana tidak, spesifikasinya berupa prosesor A13 Bionic (7nm+), storage 64GB/128GB/256GB, serta baterai dengan dukungan fast charging 18W.

Apple dengan pede cuma membawa sepasang kamera saja pada iPhone SE 2020. Satu kamera belakang dengan sensor 12MP dan telah mendukung OIS, dan satu kamera depan 7MP dengan dukungan gyro-EIS.

Kamera tersebut mendukng Smart HDR, mampu merekam video 4K @60fps untuk kamera belakang, sampai mode portrait yang menawan. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0