telset
spot_img
spot_img

“iPhone Jadul” Bakal Punya Kemampuan Kamera iPhone 11 Pro

Telset.id, Jakarta – Satu fitur utama di iPhone 11 Pro keluaran Apple adalah kemampuan kamera depan dan belakang dalam merekam video secara bersamaan menggunakan aplikasi Filmic Pro. Kamera iPhone 11 Pro juga bisa mengambil video menggunakan lensa ultra-wide dan lensa standar secara bersamaan.

Kabar baiknya, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (18/09/2019), fitur-fitur serupa dipastikan segera hadir di iPhone lawas. Syaratnya, iPhone tersebut harus mendukung iOS 13.

Dengan kata lain, jika memiliki iPhone XS, iPhone XS Max, atau iPhone XR, Anda harus memperbarui sistem operasi ke iOS 13 supaya bisa mendapatkan fitur tersebut. Demikian pula iPad Pro 2018.

{Baca juga: Powerful dan Premium, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro}

Menurut Apple, fitur itu mengharuskan mereka membuat ulang beberapa perangkat keras untuk iPhone, yang dimulai sejak model tahun lalu. Namun, Apple baru menerapkannya tahun ini.

Dan, karena pemrosesan perlu dilakukan dengan beberapa kamera, ada batasan kombinasi lensa yang dapat digunakan dengan model iPhone lama. Namun sayang, Apple belum mengungkap detailnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sekadar informasi, aplikasi Filmic Pro hadir untuk memungkinkan pengguna mengutak-atik berbagai parameter video secara manual. Pengguna bisa bermain resolusi, bitrate, aspect ratio, sampai fokus.

Menggunakan aplikasi ini, proses editing dan pembuatan video pun diklaim jauh lebih mudah. Sehingga, aplikasi Filmic Pro cocok digunakan para pekerja kreatif ataupun konten kreator. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0