telset

iPhone 8 Tenggelam Dua Bulan di Sungai Thames, Selamat Gak?

Telset.id, Jakarta – Sertifikat IP67 memungkinkan smartphone untuk tenggelam sedalam 1 meter dalam waktu maksimal 30 menit. Tapi, bagaimana kalau sebuah iPhone 8 tenggelam ke dasar sungai sedalam 2 meter selama 2 bulan. Apakah masih berfungsi?

Sekadar informasi, iPhone 8 merupakan smartphone dengan sertifikat IP67, yang membuatnya bisa dibawa ke dalam air selama setengah jam. Namun, kasus itu tidak berlaku bagi Thayse Bussolo-Vieira.

Menurut laporan Ubergizmo, dikutip Telset.id, Selasa (07/04/2020), ketika memberi makan angsa di Sungai Thames pada Februari 2020 lalu, Bussolo-Vieira tak menyangka iPhone 8 miliknya jatuh dari saku dan tenggelam ke dalam air.

{Baca juga: Pengguna iPhone Jadul Tunda Dulu Update iOS 13.4, Kenapa?}

Bussolo-Vieira pun merasa kesal dengan kejadian tersebut. Sebab, di iPhone itu ada ribuan foto. Namun, dua bulan kemudian, ia mendapatkan kabar baik manakala sedang berjalan-jalan dengan tunangannya.

iPhone 8 IP67

Saat melepas penast di sekitar Sungai Thames, Bussolo-Vieira dan sang tunangan menemukan iPhone tergeletak di dasar sungai. Ia yakin bahwa iPhone 8 tersebut adalah miliknya yang telah jatuh sekira dua bulan lalu.

Karena kedalaman mencapai dua meter, Bussolo-Vieira maupun tunangannya cukup kesulitan untuk meraih iPhone itu. Mereka lalntas memutuskan untuk pulang dan membuat jaring menggunakan saringan dapur.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

iPhone 8 tenggelam

Saringan dapur tersebut ditempelkan ke bagian bawah sapu. Sayang, pada hari berikutnya, arus sungai sedang kuat. Bussolo-Vieira memegang jaring, tunangannya mendapat tongkat besar dan mendorong iPhone ke jaring.

Yang mengejutkan, iPhone 8 milik Bussolo-Vieira masih berfungsi setelah dinyalakan kembali tanpa adanya gangguan yang berarti. Padahal, iPhone 8 hanya memiliki sertifikasi IP67 saja. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0