iPhone 6s Plus Jatuh dari Pesawat dan Hilang 13 Bulan, Selamat?

iPhone 6s Plus

Telset.id, Jakarta – iPhone 6s Plus ini benar-benar kuat. Setelah jatuh dari pesawat, kemudian hilang selama setahun, tapi masih bisa berfungsi dengan baik ketika berhasil ditemukan.

Tahun lalu, seorang fotografer bernama Haukur Snorrason melakukan tur foto udara dari sungai Skaftá di Islandia Selatan.

Saat memegang iPhone 6s Plus untuk merekam dari udara, smartphone tersebut terlepas dari genggamannya akibat diterpa angin yang kencang.

{Baca juga: Sah! Trio iPhone 11 dan Redmi Note 8 Masuk Indonesia}

Alhasil, iPhone keluaran 2015 itu melayang jatuh dari pesawat di ketinggian 60 meter di tanah berbatu. Haukur pun hanya bisa pasrah melihat iPhone kesayangannya hilang dan berpikir smartphone-nya tidak akan selamat.

Namun, 13 bulan setelah kejadian tersebut, Haukur menerima telepon dari seseorang yang menemukan iPhone miliknya saat hiking. Yang mengejutkan, iPhone tersebut masih berfungsi dengan baik, meski “mendarat” dengan keras ke daratan.

Rupanya, iPhone itu mendarat di antara sebidang lumut dengan ketebalan mencapai 30cm. Jadi sebenarnya, smartphone itu “mendarat” dengan mulus dari ketinggian 60 meter.

“Untungnya, ponsel saya mendarat di sebidang lumut yang tumbuh di sana. Lumur itu agak tebal, bisa mencapai 30cm. Jadi mungkin itu alasannya ia selamat,” katanya, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (27/09/2019).

{Baca juga: Smartphone Baru Xiaomi Ini Bikin iPhone 11 Pro Terlihat Jadul}

Karena terjatuh saat kamera menyala, maka iPhone itu pun berhasil merekam seluruh kejadian. Video terakhir adalah ketika merekam matahari dan suara pesawat yang menjauh dari sana.

“Saya masih bisa mengakses internet, mengirim foto dan video. Satu-satunya kerusakan adalah, saya bisa melakukan panggilan telepon, tapi penerima tidak bisa mendengar saya,” jelasnya. Kuat juga iPhone 6s Plus ini ya! (FHP)

Sumber: The Next Web

Previous articleRobot Humanoid Atlas Makin Mirip Manusia
Next articleSamsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 108MP dan Lensa Periskop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here