iPhone 2020 Punya Sensor ToF 3D?

Telset.id, Jakarta – Samsung telah menyematkan sensor Time of Flight atau ToF ke beberapa ponsel buatannya. Baru-baru ini, ada bocoran soal keberadaan sensor ToF 3D di iPhone 2020 yang bakal dirilis pada tahun depan.

Menurut Ubergizmo, sebuah laporan baru mengklaim bahwa iPhone keluaran tahun 2020 akan menyertakan sensor ToF 3D. Laporan itu mengatakan bahwa Apple bekerja sama dengan pemasok untuk memastikan kesiapannya.

{Baca juga: iPhone 2020 Dipastikan Punya Layar OLED Canggih}

Dikutip Telset.id, Kamis (18/7/2019), Apple rutin mengonfirmasi ke pemasok guna memastikan bahwa sensor ToF 3D benar-benar siap dipakai untuk iPhone tahun depan. Sayang, Apple belum berkomentar.

Sebelumnya ada beberapa rumor yang mengklaim bahwa sensor ToF mungkin diperkenalkan di iPhone 2019. Sensor tersebut secara signifikan meningkatkan pengalaman augmented reality dan virtual di iPhone.

Laporan itu menyebut bahwa sensor ToF tidak akan siap pada waktunya untuk iPhone 2019 sehingga mau tak mau diundur tahun depan. Sensor ToF akan debut di iPad 2020 sebelum benar-benar tersemat di iPhone.

Tak hanya keberadaan sensor ToF, iPhone mendatang juga akan menjadi istimewa karena alasan lain. Kabarnya, 2020 akan menjadi tahun kehadiran iPhone 5G pertama. Padahal, para produsen Android sudah melakukannya.

{Baca juga: Terkendala Modem, Mungkinkah Apple Rilis iPhone 5G pada 2020?}

Berdasarkan kasak-kusuk, iPhone 5G belum siap di pasaran lantaran Apple menunggu jaringan internet kelima betul-betul matang. Artinya, Apple baru akan merilis iPhone 5G kalau jaringan 5G sudah berjalan masif. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0