telset

iPhone 2020 Masih Pakai Port Lightning?

Telset.id, Jakarta  – Menurut rumor baru-baru ini, Apple tetap akan meluncurkan iPhone 2020 dengan port lightning. Kabar itu menguatkan informasi sebelumnya bahwa iPhone 2021 akan hadir portless atau tanpa port.

Akun Twitter @choco_bit mengunggah cuitan yang menyatakan bahwa Apple masih akan menggunakan port lightning di iPhone 2020. Menurutnya, iPhone portless kemungkinan baru akan meluncur pada 2021 nanti.

{Baca juga: iPhone 12 akan Gunakan Layar ProMotion 120Hz?}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (26/5/2020), cuitan pemilik akun Twitter itu juga mengklaim bahwa Apple akan menggunakan konektor pintar untuk iPhone 2021. Sebenarnya, apa fungsi konektor pintar?

Konektor pintar adalah fitur yang kali pertama diperkenalkan Apple di iPad Pro, beberapa tahun lalu. Bukan mengisi daya perangkat, melainkan digunakan untuk menghubungkan aksesori seperti Smart dan Magic Keyboard.

Jika 2021 mendatang iPhone benar-benar portless, Apple tampaknya menaruh banyak kepercayaan kepada pengisian nirkabel. Tentu saja, model pengisian daya seperti itu punya sisi plus maupun minus bagi para pengguna.

Satu kelemahannya adalah kecepatan pengisian nirkabel tidaklah secepat pengisian daya menggunakan kabel. Apalagi, sekarang memasuki era di mana semua perangkat dibekali teknologi pengisian daya secara cepat.

Sebelumnya dikabarkan, Apple berencana akan merilis “iPhone Portless” alias tanpa port, pada tahun 2021 nanti. Hal tersembut disampaikan melalui cuitan di Twitter oleh akun @9TechEleven.

Ia mengklaim bahwa Apple akan melakukan perubahan pada tahun-tahun mendatang. Pernyataan itu dikonfirmasi oleh Jon Prosser dari FrontPageTech, yang mengemukakan klaim serupa melalui cuitan di Twitter.

{Baca juga: Apple Bakal Rilis ‘iPhone Portless’ pada 2021?}

Ia mengatakan bahwa setidaknya satu model iPhone pada 2021 akan diluncurkan sepenuhnya tanpa port. Tampaknya, Apple akan perlahan-lahan melakukan transisi sehingga semua iPhone akan sepenuhnya nirkabel.

Prosser menyebut bahwa Apple bakal membuang Port Lightning di semua iPhone ketika waktunya tiba. Ide tersebut sangat menarik mengingat banyak yang berasumsi bahwa iPhone akan bertransisi ke model USB-C.

Dengan demikian, iPhone masa depan akan mirip dengan iPad Pro. Namun, ada yang membeberkan bahwa Apple tak akan mengadopsi USB-C, melainkan langsung menggunakan sistem tanpa port model nirkabel. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0