iPhone 2020 Bakal Punya Sensor 3D ToF?

Telset.id, Jakarta – Apple disebut-sebut akan menyematkan lensa ToF atau 3D Time of Flight di iPhone 2020. Menurut analis Ming-Chi Kuo, sensor 3D ToF akan disematkan setidaknya untuk dua dari trio iPhone terbaru di tahun depan.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (30/07/2019), sensor-sensor itu kemungkinan berada di bagian belakang perangkat. Letaknya jadi satu dengan kamera utama iPhone 2020 yang menghadap ke belakang.

Keberadaannya memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar 3D berkualitas lebih tinggi. Bahkan, pengguna bisa memakainya untuk mendukung teknologi Augmented Reality.

{Baca juga: Paten Ini Pastikan iPhone Terbaru Kuat “Diajak Berenang”}

Lalu, kenapa Apple memilih menggunakan sensor ToF di iPhone baru?

Ada fakta bahwa sensor-sensor itu dapat digunakan di jangkauan yang lebih besar sehingga meningkatkan fungsionalitas secara keseluruhan. Sayang, Apple belum bisa dimintai konfirmasi mengenai bocoran yang disampaikan Ming-Chi Kuo.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Baru-baru ini, Ming-Chi Kuo dari TF Securities memperkirakan, seluruh jajaran iPhone 2020 akan memiliki dukungan jaringan kelima atau 5G. Ia mengutarakan, Apple akan membuat keputusan itu karena melihat persaingan adopsi 5G di pasar ponsel premium.

Maklum, para pesaing yang mengusung sistem operasi Android telah merilis ponsel 5G ke pasaran. Karena ponsel 5G mulai tersedia di beberapa negara di dunia, permintaan pelanggan pun kemungkinan akan meningkat dan Apple tak ingin lengah. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0