telset

iPhone 2019 Bakal Punya Port USB-C?

Telset.id, Jakarta – Setiap tahun, Apple memang selalu mengeluarkan iPhone model terbaru. Untuk tahun ini, Apple diyakini bakal menyematkan port USB yang benar-benar berbeda di iPhone 2019 dibanding model sebelumnya.

Menurut kolom di Forbes yang ditulis oleh Jean Baptiste Su, Vice-President and Principal Analyst di Atherton Research memprediksi, iPhone 2019 akan memiliki USB-C Port dan in-screen Touch ID fingerprint scanner.

Selain itu, seperti dilaporkan Phone Arena, notch yang lebih kecil juga dirumorkan akan disematkan di iPhone. Prediksi itu masuk akal karena Apple menyematkan notch yang cukup besar di iPhone sebelumnya.

Apple juga diprediksi akan menambahkan TrueDepth Camera ke iPhone 2019. Berbeda dengan metode struktur cahaya yang digunakan saat ini di kamera depan, Apple akan menggunakan Time of Flight di iPhone versi terbaru.

{Baca juga: Apple Patenkan Kabel Data iPhone Tahan Air}

Apple menghilangkan port Lightning di iPad Pro keluaran tahun lalu. Langkah serupa pun disinyalir juga akan dilakukan raksasa asal Cupertino di iPhone baru yang meluncur pada tahun ini dan menggantinya dengan USB-C.

Peralihan ke USB-C bisa mempermudah pengguna untuk menemukan aksesori handset. Selain itu, teknologi USB tersebut juga bisa membantu pengguna iPhone menemukan alternatif yang lebih murah saat mengganti charger.

Apple dikabarkan bakal merakit iPhone terbaru di India. Apple akan menghadirkan iPhone premium dan digarap di India dengan bantuan Foxconn di pabrik Kota Sriperumbudur, negara bagian selatan Tamil Nadu. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0