iPhone 2019 Bakal Pakai Teknologi Layar Hibrid?

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan sedang mengembangkan layar berteknologi baru. Menurut laporan IBTimes, pada Desember 2018 lalu, Apple telah mengajukan paten layar hibrid untuk iPhone 2019.

Dikutip Telset.id, Minggu (5/5/2019), paten Apple memperlihatkan layar berteknologi Hybrid Pixels. Layar itu mempunyai subpiksel OLED dan QD-LED yang terintegrasi menggunakan lapisan transpor dan katoda.

Apple mengklaim bahwa layar OLED memiliki fitur signifikan serta waktu respons cukup cepat. Layar OLED juga dianggap efisien daya, memungkinkan piksel dimatikan saat menampilkan warna hitam atau gelap.

{Baca juga: Qualcomm Bikin Sensor Fingerprint Dalam Layar untuk iPhone}

Pun begitu QD-LED. QD-LED adalah teknologi alternatif yang lebih hemat daya dibanding OLED. QD adalah singkatan dari Quantum Dots, partikel photoluminescent yang mampu menghasilkan warna lebih cerah.

Quantom Dots dinilai mampu meningkatkan cahaya latar di televisi. Subpiksel tak hanya akan menerangi seluruh tampilan, tetapi juga piksel individu yang menghasilkan visual serta grafis yang lebih baik.

Demikian pula layar True QD, yang menghasilkan gambar secara lebih jernih karena kerapatan piksel hingga 1.000 ppi. Lewat kolaborasi teknologi itu, Apple kemungkinan bisa membuat layar lebih tipis dari OLED.

{Baca juga: Mirip Samsung Galaxy Fold, Inikah Wujud iPhone Lipat?}

Akan tetapi, bisakah Apple merealisasikannya. Kalau bisa, Apple artinya akan menghadirkan layar lebih tipis dan hemat daya dibanding yang ada saat ini. Artinya, iPhone 2019 nanti bakal punya masa pakai lebih lama. [SN/HBS]

Sumber: IBTimes

Previous articleJepang Berhasil Luncurkan Roket Komersil ke Luar Angkasa
Next articleRekaman Percakapan Rahasia Albert Einstein akan Dilelang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here