iPhone 12 Rilis September 2020, Tapi Stok Kosong

harga iPhone 12

Telset.id, Jakarta  – Rumor terbaru menyatakan bahwa iPhone 12 rilis pada September 2020, tetapi barang belum tersedia. Kabar itu diembuskan oleh para analis di Wedbush.

Selama ini, ada beberapa rumor terkait tanggal peluncuran iPhone 12. Beberapa pihak percaya bahwa rilis iPhone 12 akan tetap mengikuti tradisi yang dilakukan oleh Apple, yakni setiap September.

{Baca juga: Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur}

Namun, tak sedikit pula yang memprediksi bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone 12 mundur dari agenda rutin tahunan. Mereka memperkirakan, iPhone 12 baru bisa rilis dua atau tiga bulan berselang.

Informasi terbaru menyebut, Apple masih akan konsisten dalam hal peluncuran iPhone 12, yakni pada September 2020 mendatang. Informasi tersebut disampaikan oleh para analis di Wedbush Securities.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (15/7/2020), para analis di Wedbush Securities mengemukakan bahwa meski iPhone 12 akan rilis pada September 2020, barang baru ada kemudian.

Mereka mengutarakan, ketersediaan iPhone 12 belum tentu siap pada Oktober 2020. Dengan kata lain, para analis di Wedbush Securities berujar, stok iPhone 12 baru tersedia lebih dari sebulan berselang.

Sebelum terjadi pandemi virus corona, Apple menyatakan akan meluncurkan iPhone 12 pada September 2020. Namun, wabah Covid-19 membuat rencana kacau balau. Rilis iPhone 12 pun bakal molor jauh.

{Baca juga: Apple Lagi Hemat, iPhone 12 Dijual Tanpa Charger}

Apple berpikir bahwa wabah virus corona bakal membawa dampak negatif terhadap perekonomian. Permintaan konsumen terhadap perangkat baru, termasuk iPhone 12, bakal jauh dari harapan Tim Cook dkk.

Laporan Asian Nikkei Review juga mengemukakan bahwa Apple telah secara agresif menemukan cara untuk “menyelamatkan” iPhone 12 agar tidak ditunda hingga 2021.

Menurut sumber Asian Nikkei Review, iPhone 12 mengalami berbulan-bulan keterlambatan dalam hal produksi massal. Kendati demikian, Apple melakukan apa saja untuk mempersingkat penundaan rilis.

{Baca juga: Resolusi Layar iPhone 12 Terungkap, Ini Bocorannya}

Ada kemungkinan jadwal masih bisa bergerak maju. Pandemi virus corona disebut sebagai penyebab utama penundaan peluncuran iPhone 12. Covid-19 memaksa banyak fasilitas produksi di dunia tutup.

Produksi dan pengujian iPhone 12 yang seharusnya telah dilakukan oleh Apple terpaksa harus dijadwalkan ulang. Sayang, mengenai rumor terbaru soal iPhone 12, Apple belum bisa dimintai konfirmasi. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here