Mundur Lagi, iPhone 12 Rilis Awal Oktober?

iPhone 12 rilis

Telset.id, Jakarta  – Baru-baru ini, ada laporan dari berbagai sumber bahwa Apple masih berencana meluncurkan iPhone 12 pada 2020. Namun, laporan susulan menyebut bahwa rencana itu tertunda gara-gara pandemi Covid-19. iPhone 12 rilis awal Oktober 2020.

Sekarang, dilansir Ubergizmo, The Wall Street Journal mengungkap kabar terbaru terkait rencana kehadiran iPhone 12. Menurut media kenamaan tersebut , produksi iPhone 2020 bakal mengalami penundaan selama sebulan.

{Baca juga: VIDEO: Seperti Inikah Tampilan iPhone 2020?}

Dengan kata lain, alih-alih rilis akhir September 2020, Apple kemungkinan akan merilis iPhone 12 pada Oktober 2020. Seperti dikutip Telset.id, Selasa (28/4/2020), laporan itu sejalan dengan kasak-kusuk yang beredar sebelumnya.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan Apple bakal lebih lambat dalam merilis iPhone 12. Bisa jadi, Apple menghadirkannya pada November 2020 atau dua bulan lebih lambat daripada agenda tahunan peluncuran iPhone.

Wabah virus corona memang membawa dampak ke semua sektor, tak terkecuali produksi perangkat buatan Apple. Pabrik-pabrik perakitan iPhone di China terpaksa tutup selama beberapa waktu pada tahap awal wabah virus corona.

Pembatasan perjalanan untuk mencegah penyebaran virus corona bahkan membuat insinyur Apple tidak dapat terbang ke fasilitas produksi untuk menguji beberapa fitur, khususnya jaringan 5G. Produksi pun jalan di tempat.

Meski begitu, bukan kali pertama ini Apple menunda peluncuran iPhone. Sebagai misal iPhone X, yang diluncurkan oleh Apple pada November 2017. Demikian pula iPhone XR, yang baru dirilis oleh Apple pada pada Oktober 2018.

Sebelumnya Apple disebutkan bakal meluncurkan 4 model iPhone 12 pada 2020. Seorang pengguna Twitter bernama Jon Prosser mengungkap beberapa fitur dan spesifikasi iPhone 12 yang potensial jadi kenyataan.

{Baca juga: iPhone 12 Punya 4 Model, Ini Bocoran Spesifikasinya}

Prosser mengatakan bahwa empat model iPhone 12 akan hadir dengan berbagai ukuran. Model terkecil akan hadir dengan layar 5,4 inci. Ada pula iPhone model 6,1 inci, model Pro 6,1 inci, dan model Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Prosser membeberkan perbedaan keempat model iPhone 12. Model iPhone Pro dan iPhone Pro Max akan menampilkan penggunaan bodi baja atau stainless steel.

Sementara dua model lainnya bakal berbahan alumunium. Namun, penemaan keempat iPhone tersebut kemungkinan besar masih bisa berubah. Yang jelas, Apple menghadirkan produk pembeda di iPhone 12 dengan ukuran 6,1 inci. [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articlePenjual di Amazon Harus Verifikasi Identitas via Video Call
Next articleDaftar GraPARI yang Tetap Buka Selama PSBB Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here