iPhone 12 akan Gunakan Layar ProMotion 120Hz?

iPhone 12 layar ProMotion 120Hz

Telset.id, Jakarta  – Ketika iPad Pro dengan layar refresh rate 120Hz kali pertama diumumkan, banyak konsumen yang bersemangat. Sebab, selama ini, iPhone dan iPad cenderung berbagi teknologi. Kabar terbaru menyebut, iPhone 12 akan gunakan layar ProMotion 120Hz.

Mereka yakin bahwa layar jenis tersebut bakal hadir pula di iPhone. Namun, beberapa tahun berselang, keyakinan itu masih sekadar angan. Kabar baiknya, optimisme mereka akan terwujud tahun ini.

{Baca juga: iPhone 12 Punya 4 Model, Ini Bocoran Spesifikasinya}

Menurut laporan Max Weinbach, yang menyertakan postingan video ke saluran YouTube EverythingApplePro miliknya, diklaim bahwa iPhone 12 keluaran tahun ini bisa saja berlayar ProMotion 120Hz.

Weinbach bukan orang pertama yang membeberkan kabar tersebut. Bulan lalu, Mark Gurman dari Bloomberg menyampaikan hal serupa. Ia percaya bahwa tampilan ProMotion 120Hz akan hadir di iPhone 12.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (11/5/2020), Weinbach mengklaim bahwa kecepatan refresh untuk layar iPhone 12 tidak akan statis. Artinya, layar secara dinamis akan beralih antara 60Hz dan 120Hz.

Semua tergantung kepada situasi sebagai cara untuk membantu lebih menghemat masa pakai baterai perangkat. Menariknya, iPhone 12 bakal mengusung baterai dengan kapasitas daya lebih besar.

Model top-of-the-line iPhone 12 kemungkinan mengusung baterai 4.400 mAh atau mengalami peningkatan substansial dibanding iPhone sebelumnya, yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3.969mAh.

Sebelumnya, beredar bocoran harga iPhone 12 yang dicuitkan Jon Prosser dari FrontpageTech melalui akun Twitter. Harga iPhone 12 disebutkan hanya Rp 9,8 juta.

Dia mengklaim bahwa iPhone 12 kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga terjangkau. Nominalnya mulai USD 649 atau Rp 9,8 jutaan.

{Baca juga: Ini Bocoran Harga iPhone 12, Siap Rilis Oktober}

Prosser juga mengemukakan bahwa mungkin ada empat model iPhone 12 yang akan diluncurkan pada tahun ini. Namun demikian, ia menyebut, model dasar tidak akan selalu menjadi penerus iPhone 11.

Sebaliknya, model dasar akan menjadi versi yang lebih kecil dengan layar berukuran 5,4 inci. Itulah kenapa harganya menjadi lebih murah. Jika dihitung, selisihnya USD 50 atau Rp 750 ribuan dengan iPhone 11. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here