iPhone 11 Bisa ‘Ngecas’ Ponsel Lain Secara Nirkabel?

Telset.id|Jakarta – Apple sedang menyiapkan jagoan barunya iPhone 11. Kehadirannya memang masih beberapa bulan lagi. Namun berbagai rumor telah mengungkap sejumlah fitur menarik yang akan diusungnya. Salah satunya adalah, desas-desus tentang fitur charging nirkabel, atau pengisian daya terbalik.

Menurut bocoran terbaru, iPhone 11 akan datang dengan alat praktis yang memungkinkan Anda mengisi baterai gadget teman atau keluarga secara nirkabel.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu meletakkan ponsel teman di belakang iPhone 11 untuk melakukan pengisian daya.

Dengan demikian, pada dasarnya iPhone Anda akan bertindak sebagai pengisi daya nirkabel portabel yang dapat mengorbankan sebagian dari daya baterainya untuk gadget lain.

{Baca juga: Apple Bakal Ganti Semua Layar iPhone 2020 ke OLED?}

Fitur canggih tersebut diprediksi oleh analis Apple andal Ming-Chi Kuo. Fitur ini dikenal sebagai pengisian nirkabel terbalik. Sebelumnya, fitur ini sudah dimiliki Huawei Mate 20 Pro, yang diluncurkan pada November.

Selain itu, fitur ini juga diharapkan menjadi salah fitur andalan Samsung Galaxy 10 yang baru saja diluncurkan.

Pengisian daya nirkabel terbalik pada Huawei Mate 20 Pro bisa dibilang sedikit mengecewakan. Dalam waktu satu jam, hanya dapat mengusi baterai ponsel sebesar 10 persen, dan menghabiskan sepertiga baterai selama proses pengisian.

Namun, belum tentu versi Apple akan mengikuti jejak Huawei, karena perusahaan yang bermarkas di California ini memiliki lebih banyak waktu untuk mendapatkan teknologi dengan tepat.

Seperti diketahui, Apple diperkirakan akan merilis iPhone 11 pada bulan September. Ming-Chi juga mengatakan AirPods 2, juga akan dirilis tahun ini.

AirPods 2 dikabarkan datang dengan kemampuan pengisian nirkabel, yang berarti iPhone 11 dapat mengisi daya earphone anda dengan cepat.

{Baca juga: Diantara Trio iPhone 2018, iPhone XR Diklaim Paling Laris}

Ming-Chi juga percaya bahwa MacBook Pro 16-inci dan monitor Apple 6K resmi akan diluncurkan pada 2019. Sementara itu, menurut rumor terbaru, iPhone 11 akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang.

Laporan lain menyebutkan, setiap versi gadget akan hadir dengan layar OLED yang canggih. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0