iOS 14 Bikin iPad Terbaru Lebih Baik dari Laptop

iPad iOS 14

Telset.id, Jakarta – Saat Apple memperkenalkan iOS 13, satu perubahan terbesar terutama untuk iPad adalah dukungan menggunakan mouse eksternal. Kini, di iOS 14, Apple akan membuat iPad terbaru bisa menggunakan mouse eksternal dengan pengalaman lebih baik dari laptop.

Apple disebut-sebut ingin membuat mouse eksternal sebagai salah satu strategi mereka untuk mengubah iPad menjadi pengganti laptop lewat kehadiran sistem operasi iOS 14.

Menurut sebuah laporan, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (11/03/2020), ditemukan bukti dalam kode awal pembaruan yang menunjukkan bahwa dukungan mouse yang ditingkatkan bakal datang di iOS 14.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Bentuknya berupa kursor mouse aktual yang akan meniru pengalaman komputer, seperti Mac. Sekadar informasi, kursor mouse di iPad berbentuk lingkaran, berbeda dari komputer yang menggunakan pointer.

Namun berdasarkan penemuan, ikon kursor mouse yang lebih tradisional bakal diperkenalkan di iOS 14, bersama dengan beberapa opsi pointer yang akan mengubah ikon kursor tergantung kepada objek yang menyentuh.

Di satu sisi, hal itu masuk akal dan tampaknya juga menguatkan rumor baru-baru ini yang mengatakan bahwa Apple mungkin berencana untuk meluncurkan aksesori Smart Keyboard baru dengan trackpad bawaan.

{Baca juga: Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro}

Sebelumnya, Telset.id memberitakan bahwa Apple akan meningkatkan kemampuan Smart Keyboard untuk iPad Pro. Jika tidak ada aral, akhir tahun ini Smart Keyboard model terbaru bakal mempunyai trackpad bawaan.

Dengan menambahkan trackpad ke Smart Keyboard, Apple memastikan bahwa pengguna tidak akan ragu lagi dengan kinerja iPad Pro. Apple mengklaim, tablet besutannya akan membawa produktivitas ke level lebih tinggi. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here