telset

iOS 12 Diklaim Bisa Kurangi Kecanduan Gadget

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda sering tidak sadar telah kecanduan gadget? Berapa lama Anda habiskan waktu terlalu lama dengan ponsel yang digunakan setiap hari? Kini, Apple memiliki cara untuk memberitahu Anda ketika  sudah terlalu lama menggunakan ponsel.

Perusahaan raksasa tekonologi asal Cupertino ini diperkirakan sedang menyiapkan fitur kesehatan digital baru di iPhone. Fitur ini akan mengingatkan Anda ketika menggunakan gadget terlalu lama setiap harinya.

Seperti diketahui, pekan depan, Apple akan menjadi tuan rumah acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 di San Jose. Pada acara tahunan ini, Apple akan berbicara tentang fitur baru dalam iPhone keluaran tahun ini.

Kemungkinan, pada saat itu Apple akan meyampaikan mengenai pembaruan perangkat lunak iPhone berikutnya, yakni iOS 12.

Menurut informasi dari Bloomberg, iOS 12 akan lebih fokus pada kesejahteraan digital dan meningkatkan hubungan Anda dengan teknologi.

Untuk mewujudkan rencananya tersebut, Apple akan menambahkan fitur baru yang berfungsi sebagai pengingat bagi pengguna yang kecanduan menggunakan gadget. Sehingga apabila Anda bisa menghabiskan 12 jam sehari menggunakan iPhone, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan.

Kemungkinan Apple juga akan meniru fitur pada ponsel Android Google yang menunjukan berapa lama Anda habiskan waktu dengan masing-masing aplikasi.

Sebelumnya, Google juga meluncurkan fitur serupa yang bernama Dashboard awal tahun ini. Fitur ini memungkinkan menelusuri kebiasaan pengguna dengan ponsel cerdas mereka.

Fitur ini akan mengingatkan pengguna agar beristirahat jika mereka menggunakan ponsel mereka secara berlebihan.

Seperti diketahui, masalah kecanduan smartphone kini menjadi kekhawatiran yang berkembang di masyarakat modern, terutama karena saat ini anak mulai menggunakan gadget dari usia yang sangat dini.

Baca juga: Perangkat Kombinasi iPhone dan Macbook akan Diluncurkan?

Sebuah penelitian mengungkapkan, bila dihitung setiap bulan jempol kita menggeser di ponsel sama dengan ketinggian Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian 828 meter.

Sedangkan dalam setahun, bila dihitung, kita menggeser jempol di layar ponsel sama seperti tinggi Gunung Everest, yakni 8.848 meter. Well, masih tetap mau menggeser jempol Anda setiap hari? [BA/HBS]

Sumber: The Sun

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0