telset

Intip Karakteristik 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9

Telset.id, Jakarta –  Samsung baru saja mengumumkan smartphone mid range teranyarnya, Galaxy A9. Tak tanggung-tanggung, Samsung menyertakan 4 kamera belakang di perangkat barunya ini. Lantas, seberapa hebat smartphone yang dipersenjatai 4 kamera ini?

Keempat kamera itu disusun vertikal di bagian kiri atas. Empat kamera di belakang, yang mencakup sensor utama 24MP, sensor 8MP, lalu terdapat sensor 10MP, dan terakhir sensor 5MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy A9 menggunakan lensa tunggal dengan sensor sebesar 24 Mega Pixel.

Pada saat peluncuran di Indonesia, tim Telset.id berkesempatan mencoba keempat kamera Galaxy A9 tersebut.

Dan ternyata keempat kamera smartphone andalan Samsung ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, Ultra Wide Lens, Telephoto 2x Optical Zoom, Main Camera dan Depth Lens.

Nah, untuk mengetahui lebih detail karakteristik dari empat kamera yang diusung Galaxy A9, berikut ini ulasan singkatnya:

Ultra Wide Lens

Lensa belakang pertama pada Samsung Galaxy A9 memiliki sensor 8MP dengan bukaan aperture f2.4 ini memungkinan pengguna untuk mengambil objek secara maksimal dan tanpa batas, dengan sudut pengambilan hingga 120°.

Menurut Renaldi Ahmad, atau lebih dikenal dengan nama Skinny Monkey, seorang mobile travel photographer Lensa Ultra Wide 120° membuat foto terlihat lebih memukau karena memiliki sudut pandang yang lebih lebar daripada lensa normal. Lensa ini memungkinkan Anda untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu frame, dan dapat memotong ataupun menyesuaikan sesuai keinginan.

“Lensa ini paling sesuai untuk memotret pemandangan alam yang ingin kita rekam agar dapat menghidupi momennya lagi dan lagi. Selain itu, apabila sedang traveling in group dan menemukan latar belakang yang indah, harus foto bersama menggunakan Ultra Wide Lens supaya lebih banyak atau luas yang terekam,” ungkap Renaldi.

Normal
Menggunakan Lensa Wide

Lensa Telephoto

Sedangkan kamera kedua memiliki sensor 10MP AF dengan aperture f2.4 yang merupakan kamera Telephoto dengan 2x Optical Zoom, untuk pengambilan gambar close-up yang luar biasa dan detil, bahkan dari jarak jauh.

Lensa telefoto dirancang untuk membuat Anda sedekat mungkin dengan objek yang jauh. Dengan focal length yang lebih tinggi, lensa telefoto memungkinkan Anda memperbesar secara umum antara 2 – 2.3x frame tanpa mengorbankan kualitas gambar.

“Kalau 2x Optical Zoom ini membantu ketika kita mau mengambil foto detil objek dari jarak jauh, misalnya saja sebuah bangunan atau jembatan yang dikelilingi oleh danau luas di sekitarnya; atau ketika kita mau mengambil foto close-up, bisa merasakan kedekatan tanpa kompromi”, jelas Renaldi.

Kondisi Normal
Menggunakan lensa Telephoto

Main Camera

Untuk kamera ketiga merupakan kamera utama yang memiliki sensor 24MP AF dengan bukaan f1.7. kamera utama ini memiliki kualitas tinggi untuk mengambil gambar yang jernih dan cerah dalam kondisi cahaya terang maupun minim, serta mampu mengambil foto berkualitas Low Light secara maksimal.

Pengguna dapat mengambil gambar layaknya seorang profesional dengan Scene Optimizer. Berkat AI Scene Recognition, kamera Samsung Galaxy A9 sekarang lebih pintar, mampu mengidentifikasi subjek dan menyesuaikan pengaturan yang pas untuk foto terbaik dalam sekejap.

Depth Lens

Ekspresikan kreativitas dengan lensa belakang ke-4 dengan sensor 5MP dan aperture f2.2. Lensa ini membebaskan diri pengguna untuk mengelola kedalaman foto dan fokus secara manual pada suatu objek untuk hasil gambar yang memukau dan terlihat profesional.

Normal
Menggunakan Efek Bokeh

Kamera Depan

Dapatkan selfie terbaik dengan fitur Selfie Focus serta Smart Beauty dari 24MP kamera depan Samsung Galaxy A9 yang memungkinkan pengguna untuk membuat latar belakang foto blur (efek bokeh) dan tidak takut akan cahaya buruk karena fitur Pro Lighting akan secara otomatis menyesuaikan cahaya seolah-olah foto studio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0