Inovasi Baru Samsung Siap Meluncur, Smartphone Lipat Model S?

Telset.id, Jakarta – Samsung akan memperkenalkan perangkat inovatif baru di San Francisco, Amerika Serikat, pada 11 Februari 2020 mendatang. Apakah perangkat itu adalah smartphone lipat model S?

Kemungkinan besar Samsung memang bakal merilis smartphone lipat model S pada momen tersebut. Tujuannya untuk mempertahankan keunggulan di pasar smartphone lipat serta smartphone 5G.

“Samsung akan mengungkap perangkat inovatif baru yang mampu membentuk dekade pengalaman seluler berikutnya,” kata Samsung. Peluncuran perangkat itu akan disiarkan langsung pada pukul 23.00 waktu Pasifik.

{Baca juga: Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite Resmi Dirilis}

Dalam gambar teaser, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Minggu (5/1/2020), Samsung mengisyaratkan akan merilis dua smartphone. Satu berbentuk seperti kotak, satu lagi berbentuk persegi panjang.

Pada Oktober 2019, Samsung meluncurkan konsep smartphone yang dapat dilipat secara vertikal seperti smartphone flip tua. Smartphone lipat yang pertama, yang terlipat secara horizontal, hadir pada September 2019.

Samsung telah pula meluncurkan versi baru Galaxy S unggulannya menjelang Mobile World Congress. Sayang, seorang juru bicara perusahaan menolak mengomentari model mana yang akan diluncurkan pada acara mendatang.

{Baca juga: Ditopang Prosesor AI, Smart TV 8K LG Mejeng di CES 2020}

Baru-baru ini, muncul bocoran yang memperlihatkan sebuah smartphone lipat dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Akun Twitter @IceUniverse mengunggah foto sebuah smartphone lipat dengan skema engsel clamshell, mirip Motorola Razr 2019.

Ice Universe menambahkan bahwa rumor mengenai penggunaan Ultra-Thin Glass (UTG) di Galaxy Fold 2 memang benar. UTG merupakan teknologi panel layar super tipis yang dikembangkan secara khusus untuk layar lipat. [SN/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0