Inikah Tampang Oppo F11 dengan Kamera Pop-up?

Oppo Find X2

Telset.id, Jakarta – Tak lama lagi, Oppo sepertinya bakal meluncurkan suksesor dari Oppo F9, yakni Oppo F11 dengan sejumlah fitur dan teknologi terbaru, seperti kamera pop-up. Pasalnya, bocoran foto yang diduga smartphone tersebut sudah muncul ke permukaan.

Hal ini pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @ishanagarwal24. Ia mengatakan, bisa jadi bahwa smartphone itu merupakan Oppo F11 atau Oppo R19.

Pada foto, terlihat bahwa smartphone ini mengusung konsep desain seperti Oppo Find X. Sebab, F11 tampil dengan desain fullscreen nan bezel-less, tanpa adanya notch atau poni di bagian atasnya.

{Baca juga: 4 Fitur yang Bisa Kita Harapkan Ada di Smartphone 2019}

Belum diketahui berapa ukuran dan jenis layar yang digunakan. Tapi ada kemungkinan, smartphone ini akan menggunakan panel AMOLED dengan ukuran layar di atas 6 inci.

Pindah ke bagian belakang, Oppo F11 terlihat memiliki kamera ganda dengan desain frame yang benar-benar berbeda dibandingkan seri sebelumnya.

Jika Oppo F9 memiliki kamera ganda yang disusun secara horizontal di kiri atas body smartphone, seperti iPhone 7 Plus, 8 Plus, dan smartphone lainnya. Kini F11 memiliki frame kamera ganda yang disusun vertikal dan ditempatkan di tengah atas body smartphone, sedikit mirip Oppo R17 Pro.

{Baca juga: Inikah Smartphone Oppo Pertama dengan 10x Optical Zoom?}

Tepat di bagian bawahnya, terdapat sensor sidik jari dengan ukuran yang cukup besar, dan logo Oppo. Yang menarik dari desain F11 adalah, adanya kamera pop-up atau kamera mekanik yang mirip seperti Vivo NEX S.

Kamera tersebut akan muncul dari dalam body smartphone ketika pengguna mengaktifkan kamera depan atau memanfaatkan sistem keamanan berbasis pengenalan wajah.

Sayang, pria bernama Ishan Agarwal ini tidak mengungkapkan seperti apa spesifikasi lengkap serta fitur-fitur lainnya pada Oppo F11. Yang pasti, smartphone tersebut telah berjalan di sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie.

Sebelumnya, smartphone yang diduga sebagai Oppo F11 dengan nomor kode Oppo CPH1969 telah mendapatkan aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Indonesia. Smartphone tersebut diajukan oleh PT. Selalu Bahagia Bersama, dengan nilai TKDN mencapai 33,38%.

{Baca juga: Oppo Pamer Teknologi Optical Zoom 10x, untuk Oppo Poseidon?}

Dirumorkan, smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Februari atau Maret mendatang. Salah satu fitur utama yang akan disematkan di dalamnya kemungkinan adalah teknologi optical zoom 10x, yang merupakan hasil pengembangan dari teknologi sebelumnya, 5x Dual-Camera Zoom. (FHP)

Previous articleKenapa ROG Phone Belum Juga Dijual, Asus?
Next article5 Game Terbaru Paling Seru di Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here