Inikah Smartphone Oppo Pertama dengan 10x Optical Zoom?

Oppo F19

Telset.id, Jakarta – Oppo dipastikan akan memperkenalkan teknologi kamera terbaru, yakni teknologi optical zoom 10x di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Diprediksi, setelah teknologi kamera smartphone masa depan ini diperkenalkan, Oppo bakal menyematkannya pada duo Oppo F19 dan Oppo F19 Pro.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (22/01/2019), Oppo sudah mengumumkan bahwa mereka bakal mengadakan “Oppo 2019 Innovation Event” pada 23 Februari 2019 mendatang.

Di acara tersebut, Oppo bakal memamerkan teknologi optical zoom 10x, yang merupakan hasil pengembangan dari teknologi sebelumnya, 5x Dual-Camera Zoom.

{Baca juga: Oppo Pamer Teknologi Optical Zoom 10x, untuk Oppo Poseidon?}

“Anda sudah mendengar rumornya. Lihat itu, jika Anda siap untuk #GetCloser,” ujar Oppo melalui akun Twitter resmi mereka.

Oppo F19 dan Oppo F19 Pro diperkirakan merupakan dua smartphone pertama dengan teknologi kamera masa depan tersebut. Mengutip dari Trusted Review, Selasa (22/01/2019), Oppo F19 bakal ditenagai oleh spesifikasi kelas menengah, meski memiliki teknologi kamera terbaru.

Smartphone itu akan ditopang oleh prosesor Snapdragon 675 atau MediaTek Helio P90, baterai berkapasitas besar dengan teknologi VOOC Flash Charge, serta layar berukuran 6,3 inci. Sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi lengkap soal spesifikasi dan fitur lain dari smartphone tersebut.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa Oppo sedang mengembangkan smartphone flagship terbarunya dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855.

{Baca juga: Ini Kelebihan Fitur ‘5x Dual-Camera Zoom’ dari Oppo}

Smartphone Oppo itu diberinama “Poseidon”, dan ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 855 yang sukses mendapatkan skor tinggi untuk pengujian Single-core dan Multi-core dari Geekbench, yakni 3.810 poin dan 10.963 poin.

Oppo Poseidon juga diketahui telah berjalan di atas Android 9 Pie, dan ada kemungkinan smartphone ini telah disematkan chip model Snapdragon X50 yang telah mendukung teknologi koneksi super cepat, 5G. Sampai sekarang, belum ada informasi lebih lanjut soal teknologi optical zoom 10x maupun Oppo Poseidon. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here