NEWS

Ini “Senjata Rahasia” Nokia Hadapi Panasnya Persaingan Pasar

Nur Hamzah

Telset.id, Jakarta – Nokia cukup “pede” dapat bertahan dalam menghadapi panasnya persaingan penjualan ponsel pintar dunia. Hal ini dikarenakan dalam beberapa lini ponsel pintar terbaru mereka, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 memiliki senjata rahasia. Apa senjata rahasianya?

Dikutip dari laman Phonearena, Wakil Presiden HMD Global regional Timur Tengah dan Afrika Utara Per Ekman mengatakan, bahwa salah satu senjata rahasia Nokia adalah konsistensi Nokia dalam merakit ponsel mereka.

Dia mengatakan bahwa para pengguna seri terbaru Nokia akan mendapatkan kualitas yang sama dengan Nokia tipe pendahulu.

“Selain itu kami juga bermitra dengan Google dalam penyediaan sistem operasi Android paling murni untuk ditanam dalam ponsel kami,” jelas Ekman.

Menurutnya, kebanyakan dari produsen ponsel pintar lainnya menggunankan sistem operasi Android yang sudah di “oprek” yang disisipi sentuhan vendor masing-masing. Sedangkan Nokia berpendapat bahwa pengguna seharusnya diberikan sistem operasi Android murni.

“Kelebihannya adalah para pengguna Nokia seri terbaru dipastikan akan mendapatkan dukungan update sistem operasi Secepat Google melakukan pembaharuan mereka,” lanjutnya.

Terakhir, hal lain yang meningkatkan kepercayaan diri Nokia adalah tingginya tingkat antusias pelanggan akan kedatangan ponsel pintar Nokia di Tiongkok. Di negara yang sering disebut “pasar terberat” tersebut, sekitar satu juta perangkat Nokia 6 telah dipesan dalam 23 detik saat mereka melakukan pra-regristasi pada Januari silam. [NC/HBS]

Leave a Comment