Ini Hebatnya Kemampuan AI di Asus ZenFone 5

Telset.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan duo Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z di acara Mobile World Congress (MWC) 2018. Kedua smartphone ini membawa berbagai kemampuan yang bisa jadi daya tarik para calon konsumen ke depannya.

Salah satu kemampuan yang disematkan pada kedua smartphone tersebut adalah teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang ditanamkan di berbagai sektor sistem Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z.

Misalnya saja AI Display yang mungkinkan layar ZenFone 5 dan ZenFone 5Z yang berukuran 6,2 inch beresolusi 1080 x 2246 piksel dengan aspek rasio 18,5 : 9 untuk tetap menyala ketika pengguna sedang melihatnya.

Dengan kemampuan tersebut, pengguna nantinya tak lagi harus menyalakan layar ketika layar smartphone mereka tiba-tiba redup karena tidak adanya interaksi pada layar.

Kemudian ada teknologi bernama Asus AI Boost yang diklaim mampu secara otomatis mengoptimalkan kinerja smartphone ketika penggunanya bermain game atau pekerjaan yang dinilai cukup memberatkan.

Yang menarik, seperti dilansir dari The Verge, ada juga teknologi bernama AI Charging yang membuat baterai smartphone hanya terisi sampai 80% saja ketika smartphone ditinggal charge semalaman. Tapi saat pengguna bangun di pagi hari, otomatis baterai smartphone mulai terisi kembali sampai 100%.

Di sektor kamera, Asus juga menyematkan beberapa teknologi AI di dalamnya. Misalnya saja AI Scene Detection yang mampu mengoptimalkan white balance, exposure, intensitas cahaya dan post-processing berdasarkan objek yang difoto.

Ada juga AI Photo Learning yang tentu saja mengandalkan algoritma machine learning yang telah mempelajari segala proses cara pengambilan gambar penggunanya sehingga mampu memberikan editing foto yang dirasa cocok bagi pengguna ZenFone 5 dan 5Z.

Untuk kameranya, Asus ZenFone 5 dan 5Z dilengkapi dengan kamera ganda beresolusi 12MP sensor Sony IMX33 aperture f/1.8 dan kamera beresolusi 8MP lensa wide-angle 120 derajat. Kedua kamera tersebut telah membawa teknologi 4-axis OIS, dual-pixel PDAF, gyro EIS, dan juga didukung dengan adanya dual-LED Flash.

Asus ZenFone 5 ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 3, RAM 6GB, ROM 6GB, dan baterai berkapasitas 3,300 mAh. Sementara Asus ZenFone 5Z ditenagai prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,300 mAh. Kedua smartphone ini telah berjalan di atas Android 8.0 Oreo. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0