telset

Ini Dua Smartphone Terkuat Sepanjang Tahun 2018

Telset.id, JakartaChannel YouTube JerryRigEverything baru-baru ini mengunggah video yang merangkum soal smartphone terkuat sepanjang tahun 2018. Lantas, siapa juaranya?

Di dalam videonya, Zack Nelson, pemilik channel JerryRigEverything membagi smartphone terkuat 2018 menjadi dua kategori, yakni Most Durable Smartphone dan Best Budget Durable Smartphone.

Di kategori pertama, Kyocera Duraforce Pro 2 menjadi juaranya. Wajar saja, smartphone ini dikemas dengan body khusus yang kuat, termasuk penggunaan bahan safir asli untuk panel bagian depannya.

Sementara untuk kategori kedua, Zack memilih Nokia 7 Plus sebagai juaranya. Salah satu alasannya, smartphone tersebut dibangun dengan frame yang terbuat dari solid block aluminium 6000, yang membuatnya tampak kokoh meski dibanderol dengan harga yang terjangkau.

{Baca juga: Setelah Dibengkokkan dan Dibakar, Begini Nasib Huawei P20 Pro}

Nokia 7 Plus juga menyandang predikat sebagai smartphone yang paling mudah untuk diperbaiki sepanjang tahun 2018. Smartphone itu mengalahkan iPhone XS Max yang dijuluki smartphone terburuk yang sulit bisa diperbaiki.

“Tidak hanya jadi smartphone yang paling bisa diperbaiki di tahun 2018, juga menjadi smartphone terkuat dengan logam di belakang dan kaca di bagian depan. Nokia belum memiliki smartphone yang lemah,” jelasnya.

Menurutnya, iPhone XS Max memiliki panel kaca belakang yang tidak mungkin untuk diperbaiki. Jikapun pengguna ingin memperbaikinya, mereka wajib membayar USD 599 atau Rp 8,5 jutaan kepada Apple atau setara dengan harga OnePlus 6T dengan model 8GB.

{Baca juga: iPad Pro Terbaru Mudah Patah Seperti Kerupuk}

Sementara untuk smartphone yang tidak tahan banting di tahun 2018 menurutnya adalah Oppo Find X, Huawei Mate 20 Pro, Huawei P20 Pro hingga iPad Pro. Alasannya, ketiga smartphone tersebut gagal saat bend test atau ketika dilengkungkan untuk melihat kekuatan body-nya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0