Ini Bukti Sahih Kalau Oppo Find X2 Punya Layar Tercanggih

Layar Find X2

Telset.id, Jakarta – Oppo Find X2 yang akan hadir pada 6 Maret mendatang benar-benar akan mengusung teknologi layar terbaru nan canggih. Sebab baru-baru ini, akun Twitter resmi Oppo membagikan video teaser yang ungkap teknologi layar terbaru lainnya yang disematkan pada suksesor Oppo Find X itu.

Sekadar informasi, Oppo sudah memastikan kalau Find X2 bakal menjadi smartphone flagship yang punya teknologi layar canggih. Berdasarkan bocoran dari bos Oppo, Brian Shen, smartphone ini akan memiliki layar OLED berukuran besar dengan refresh rate 120Hz.

Lebih lanjut, Oppo Find X2 pun dikonfirmasi mengusung layar dengan resolusi tinggi mencapai 3K atau 3.000 x 2.000 piksel. Itu artinya, Find X2 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama yang mengusung layar berjenis OLED dengan refresh-rate 120Hz di resolusi 3K.

{Baca juga: Panjang dan Berliku, Begini Perjalanan Teknologi Fast Charging Oppo}

Lalu sekarang, teknologi layar canggih nan terbaru apa yang diimplementasi Oppo pada Find X2? Jangan kaget, karena smartphone ini akan memiliki layar dengan rasio kontras mencapai 5.000.000 : 1. Apa maksudnya?

 

Jadi rasio kontras 5.000.000 : 1 biasanya digunakan pada smart TV terkini. Makin tinggi rasio kontras yang diberikan, maka akan memberikan intensitas warna hitam tergelap dan warna putih paling terang di layar.

Selain itu, warna serta detail yang ditampilkan bakal semakin baik dengan kualitas yang tinggi. Nah, rasio kontras layar smartphone pada umumnya hanya memiliki rasio kontras 1.000.000 : 1.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo pun lantas membandingkannya dengan smartphone lain yang memiliki layar dengan rasio kontras 1.000.000 : 1. Terlihat pada video, komposisi warna yang ditampilkan pada layar terlihat lebih tajam dan jauh lebih baik dibandingkan layar smartphone lainnya.

Teknologi layar anyar pada smartphone ini dikombinasikan dengan fitur HDR dengan intensitas cahaya sampai 1.200 nits, teknologi 10-bit yang dapat menampilkan hingga 1,073 miliar warna, sampai touch-sampling 240Hz. Dengan begitu, pengguna nantinya mendapatkan pengalaman visual terbaik, jernih, akurat, dan juga nyaman bagi mata.

“Perangkat yang mampu menampilkan 1 miliar warna akan segera hadir,” jelas Oppo.

{Baca juga: Menebak Inovasi Baru yang akan Hadir di Oppo Find X2}

Untuk melengkapi canggihnya layar Oppo Find X2, dihadirkan pula Qualcomm Snapdragon 865 5G, baterai berkapasitas besar dengan dukungan SuperVOOC 2.0 65W, serta teknologi kamera canggih yang disebut Oppo sebagai “2 x 2 On-chip Lens”.

Oppo Find X2 sendiri akan tampil dengan desain yang benar-benar berbeda dibanding generasi sebelumnya. Smartphone ini memiliki lubang kamera atau punch hole di sudut kiri atas layar sebagai tempat bagi kamera depan.

Smartphone tersebut juga punya frame kamera yang diposisikan vertikal sebagai tempat bagi tiga lensa utama, termasuk satu lensa periscope. (MF)

Previous articlePenampakan Desain Premium Oppo Find X2, Keren Gak?
Next articleDi Masa Depan, Baterai Smartphone Mungkin Terbuat dari Durian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here