Infinix Note 7, Upgrade Signifikan Berkat MediaTek Helio G70

Telset.id – Infinix Note 7 dalam waktu dekat sepertinya akan diluncurkan di Indonesia. Infinix Note 7 merupakan smartphone kelas menengah yang mengusung spesifikasi menarik, kamera mumpuni, serta dibanderol dengan harga yang bisa jadi cukup bersahabat.

Hadirnya Infinix Note 7 di Indonesia bisa dibuktikan lewat hadirnya dua sertifikat baru di e-Sertifikasi Postel untuk Infinix Note 7 dan Note 7 Lite.

Dengan lolosnya sertifikasi tersebut, ada kemungkinan smartphone tersebut segera melenggang resmi di Indonesia tak lama lagi. Apalagi, Infinix juga baru saja menghadirkan seri Hot 9 pada Maret lalu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Menjadi penerus Infinix Note 6, tentu saja Infinix menghadirkan sejumlah peningkatan, baik dalam hal spesifikasi, kamera, dan juga fitur. Nah, untuk lebih jelasnya, sebaiknya simak ringkasan soal Infinix Note 7 berikut ini.

Spesifikasi Infinix Note 7

Smartphone ini hadir dengan tampilan desain yang menarik, berkat warna gradasi yang melapisi body belakangnya. Apalagi, Infinix pun membubuhi sentuhan “Gem Cut” pada body Note 7.

Suksesor Note 6 itu hadir dengan dua pilihan warna, yakni hijau dan putih. Ukuran dimensinya tidak terlalu besar, sekitar 173,4mm x 79mm dengan ketebalan 8,75mm.

Spesifikasi Infinix Note 7

Note 7 mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,95 inci dengan resolusi HD+ atau 1640×720. Cukup tanggung untuk sebuah smartphone berlayar besar, dimana smartphone lain sudah menggunakan layar beresolusi Full HD+ ke atas.

Meski demikian, ini merupakan peningkatan yang cukup siginifikan, karena pada generasi sebelumnya masih menggunakan layar berukuran 6 inci. Tapi satu yang mungkin cukup disayangkan, Note 7 tidak lagi hadir dengan stylus.

Infinix tak mau ketinggalan soal desain. Pabrikan ini mengusung desain punch hole atau lubang kamera yang disematkan di sudut kiri atas layar. Itu membuat tampilannya sekilas mirip Infinix Hot 9.

{Baca juga: Hands-on Oppo A91: Kamera Maksimal dengan “All New AI Beautification”}

Layar besar dengan desain punch hole tentunya akan memberikan rasio layar ke body yang lebih besar, dan ini memang menjadi keunggulan tersendiri bagi Infinix. Smartphone ini punya aspek rasio layar 20,5 : 9, dan itu termasuk besar untuk kelas harganya.

Mirip smartphone kelas menengah yang baru saja beredar di Indonesia, Note 7 punya sensor sidik jari di bagian sisi body, yang juga bertugas sebagai tombol power. Posisi sensor sidik jari ini dinilai ergonomis, karena mudah dijangkau jari pengguna.

Untuk spesifikasi mesin utamanya, Infinix Note 7 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G70, chipset yang sama dengan Realme C3. Tentunya ini merupakan peningkatan yang patut diapresiasi, karena sebelumnya Infinix Note 6 hanya menggunakan MediaTek Helio P35.

Harga Infinix Note 7

Dengan MediaTek Heli G70, Infinix ingin menargetkan gamers kelas menengah lewat Note 7. Seperti kita tahu, SoC tersebut memang menawarkan performa cukup memuaskan, baik dari sisi CPU maupun GPU.

Apabila melihat aspek performanya, Helio G70 memiliki kinerja yang mampu menyaingi Snapdragon 712 dari Qualcomm. Ditambah lagi, terdapat RAM berkapasitas 6GB dan storage 128GB. Hmm, kira-kira seperti apa performa yang akan dihadirkan smartphone yang satu ini ya?

{Baca juga: Hands-on Oppo Reno3: Tonjolkan Fitur AI dengan Kamera 108MP}

Dari sisi baterai, Note 7 ditopang oleh baterai berkapasitas besar yaitu 5,000 mAh. Informasi lain, perangkat ini didukung fast charging 18W. Yang jelas, kombinasi baterai besar dengan chipset dengan performa tinggi memang bakal membuat smartphone ini cocok untuk para pengguna yang hobi bermain game.

Harga Infinix Note 7

Note 7 berjalan menggunakan UI buatan mereka sendiri yaitu Infinix X OS berbasis Android 10. Dukungan untuk multimedianya, smartphone ini dibekali dengan software DTS 3D Sound, untuk menghasilkan suara yang megah dari dua speaker yang tersedia.

Kamera Infinix Note 7

Kamera Infinix Note 7

Infinix Note 7 mendapatkan upgrade kamera yang mumpuni. Kini, smartphone tersebut hadir dengan empat kamera belakang, yang dikemas dalam frame berbentuk lingkaran.

Spesifikasi kamera yang digunakannya berupa lensa utama 48MP aperture f/1.8, lensa makro 2MP, lensa depth 2MP, dan lensa 2MP dedicated video yang membantu ketika merekam video Full HD @30 FPS di kondisi low-light.

{Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra: Canggih Berkat Spek Superior}

Sebenarnya konfigurasi kamera Infinix Note 7 cukup disayangkan. Sebab, tidak ada lagi sensor ultrawide di sii. Alih-alih menghadirkan sensor ultrawide, Infinix justru membawa sensor makro 2MP yang sejauh ini banyak digunakan pada brand smartphone lain, tapi kualitasnya tidak memuaskan.

Sedangkan pada kamera depannya atau kamera selfie, Note 7 didukung kamera 16MP dengan sistem Fix Focused.

Harga

Untuk saat ini, belum diketahui secara resmi berapa harga produk Infinix Note 7 untuk pasar Indonesia. Namun melihat spesifikasi yang ditawarkan, jika dibandingkan dengan harga smartphone lain sekelas, kemungkinkan produk ini akan dijual dengan harga Rp 2 jutaan.

Di India sendiri, produk ini diperkirakan akan meluncur dengan harga sekitar INR 9.499 atau sekitar 1.9 juta. Selain itu, Infinix juga akan menghadirkan versi rendahnya atau model Lite. Tentunya kita masih akan harus menunggu hingga produk ini diluncurkan untuk mengetahui pasti berapa harga yang ditawarkan. (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -