Incar Pasar Notebook Premium, Lenovo Luncurkan IdeaPad 720s

Telset.id, Jakarta – Seiring perkembangan gaya hidup digital, generasi muda dan profesional kini memburu perangkat komputer berteknologi tinggi kelas premium walaupun harus merogoh kocek cukup dalam. Lenovo rupanya cukup jeli menangkap peluang ini dengan merilis notebook premum seri ultraslim IdeaPad 720s.

Dilengkapi dengan pilihan dapur pacu prosesor AMD Ryzen 5 2500U dan AMD Ryzen 7 2700U, yang masing-masing menampilkan 4 core dan 8 thread, komputer jinjing ini dijamin sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban pekerjaan multitasking.

“Kalau saya lihat konsumen kami sekarang lebih educated, lebih sophisticated. Mereka berani untuk beli gadget yang cukup premium atau sub premium. Laptop pun ke arah situ,” ujar Presiden Direktur Lenovo Indonesia Budi Janto dalam acara peluncuran IdeaPad 720s di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

baca juga: Lenovo Legion Y720 Tower Ditenagai Ryzen Tertinggi

Budi membagi kelas komputer jinjing alias laptop atau notebook besutan Lenovo, yakni kelas entry atau pemula dengan kisaran harga Rp3,5-5 juta, kelas menengah atau medium dengan harga antara Rp5-7 jutaan dan kelas premium dengan harga diatas Rp 7 juta.

Dia optimistis IdeaPad 720s bisa diterima pasar, khususnya generasi muda yang melek teknologi dengan melihat keberhasilan penjualan seri notebook tipis dan ringan (thin and light) beberapa tahun terakhir. Selain itu, momentum tahun ajaran baru, yang berdekatan dengan bulan ramadhan dianggap tepat untuk meluncurkan produk premium.

“Dengan adanya THR (menjelang lebarang) dan back to school butuh laptop, ini momentumnya,” imbuh Budi.

Consumer Business Development Manager AMD untuk Indonesia Armawati Cen menjelaskan prosesor AMD Ryzen mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI². Ini adalah teknologi Presicion Boost 2 terbaru untuk mempercepat performa prosesor menggunakan satu atau banyak core dengan bentuk yang ramping.

Prosesor ini juga hemat energi, dengan masa hidup baterai hingga dua kali lipat, sehingga lebih tahan lama tanpa harus isi ulang daya.

“Diharapkan, prosesor baru ini akan memberikan performa terdepan pada perangkat PC mobile dan notebook ultrathin, termasuk IdeaPad 720s,” katanya.

Dengan banderol mencapai Rp 15.499.000 untuk tipe paling rendah, bagaimana sebenarnya spesifikasi Lenovo IdeaPad 720s?

Spesifikasi IdeaPad 720s

Dari segi desain, notebook berukuran 13, 3 inchi ini terlihat sangat ramping dengan berat hanya 1,14 kg dan ketebalan 13,6 mm. Detailnya juga terlihat presisi, karena menggunakan teknik yang sama untuk membentuk dan memulas berlian.

Sayang, produk premium anyar ini belum dilengkapi layar sentuh, walaupun tampilan visualnya cukup menawan dengan resolusi FHD dan bezel lebih tipis. Pun kualitas suara juga terdengar lumayan jernih berkat sokongan teknologi Dolby Atmis dan speaker JBL Premium.

Karena dirancang khusus untuk bekerja, notebook ini memiliki daya tahan baterai cukup mumpuni, hingga 8,5 jam. Cukuplah untuk beraktifitas sehari-hari tanpa harus mengisi ulang daya. Selain itu, ada fitur always on charging, yang memungkinkan mengisi baterai perangkat lain via USB port, bahkan saat dalam keadaan power off.

IdeaPad 720s dilengkapi SSD 512 GB dan 8GB DDRY WIO Home dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Gold Champanye dan Platinum. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here