Lewat Iklan, Apple Pamer Keunggulan Face ID di iPhone X

Telset.id, Jakarta – Apple pamer fitur Face ID di iklan terbaru iPhone X. Lewat video pariwara berjudul Memory, Apple ingin menegaskan keunggulan teknologi pemindai wajah tersebut.

Dilansir Apple Insider, Senin (9/7/2018), iklan terbaru Apple untuk iPhone X itu sudah mejeng di YouTube. Di dalamnya terdapat penekanan bahwa Face ID merupakan kata sandi mutakhir.

Apple unjuk gigi kepada para pesaing bahwa menggunakan Face ID, pengguna iPhone X tak perlu repot-repot mengingat kata sandi untuk membuka ponsel dan mengakses aplikasi maupun situs.

Latar dalam iklan tersebut adalah sebuah pertunjukan panggung di gedung yang disaksikan oleh banyak orang. Di atas panggung terdapat dua orang, satu adalah peserta, satu lagi pembawa acara.

Baca juga: Face ID di Perangkat iOS 12 Bisa Dua Muka

Sang peserta dituntut memecahkan semacam kuis lewat panduan pembawa acara. Peserta itu harus mengingat-ingat kata sandi situs yang dibuatnya pagi sebelum pertunjukan panggung berlangsung.

Di dalam iklan, pria tersebut tampak bingung untuk memecahkan kata sandi yang telah dibuat di situs. Padahal, waktu terus berjalan dan kesempatan semakin kecil. Tahu, apa yang kemudian dilakukannya?

Pria itu lantas mengeluarkan iPhone X dan menggunakan fitur Face ID. Setelah ia memindai wajah, iPhone secara otomatis memasukkan kata sandi ke situs. Ia pun dinyatakan memenangkan tantangan.

Baca juga: Keren, Face ID iPhone X Bakal Pindai Pembuluh Darah Wajah!

Di bagian akhir video iklan, ada jargon “Your face is your password”. Apple seolah ingin menegaskan bahwa Face ID adalah solusi paling mutakhir untuk membongkar kata sandi. Pengguna tak perlu mengingat. [SN/HBS]

Sumber: Apple Insider

https://www.youtube.com/watch?v=vcsGu9ug9J4#action=share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here