Huawei Rilis Speaker Tahan Air Seharga Rp 2 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Di ajang Mobile World Congress (MWC 2022) Huawei merilis perangkat terbarunya, Huawei Sound Joy Smart Speaker yang tahan air dan dapat dipakai hingga 26 jam dalam sekali pengisian baterai.

Dilansir Telset dari Gadget 360 pada Rabu (2/3/2022), Huawei Sound Joy Smart Speaker adalah produk IoT hasil kolaborasi Huawei dengan vendor perangkat audio asal Prancis, Devialet.

Perangkat IoT ini memiliki bodi silinder dengan 4 unit speaker yang terdiri dari speaker full-range 20W dengan diafragma serat karbon, tweeter SilkDome 10W, dan dua radiator pasif.

Keempat speaker tersebut mampu menghasilkan output suara sebesar 79 dBA dalam jarak 2 meter. Pada bagian bodi, speaker pintar ini turut dilengkapi cincin LED warna-warni untuk menunjukkan tingkat volume dan masa pakai baterai.

Baca juga: Resmi Debut di Indonesia, Segini Harga Huawei P50 Pro

Aspek menarik yang ditawarkan Huawei Sound Joy terletak pada daya tahan produk. Sound Joy adalah mampu dipakai hingga 26 jam dalam sekali pengisian. Hal ini bisa terjadi karena produk ini memiliki baterai berkapasitas 8.800 mAh, fitur fast charging 40W melalui port USB Type-C.

Bukan cuma itu, Huawei Sound Joy mengantongi sertifikat IP67 sehingga speaker tahan terhadap air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Kemudian speaker juga tahan terhadap debu serta pasir, dan bisa terhubung ke perangkat lain melalui konektivitas Bluetooth v5.2.

Lewat bluetooth, speaker bisa terhubung dengan Huawei Watch, serta perangkat smartphone Android yang memiliki OS minimal Android 5.1 dan HarmonyOS 2.

Khusus untuk pengguna Android, mereka bisa mengatur Sound Joy lewat aplikasi Huawei AI Life. Fitur konektivitas ini memberikan kemudahan karena pengguna bisa mengatur volume melalui Huawei Watch dan smartphone.

Keunggulan lainnya adalah speaker dilengkapi oleh asisten suara, dan kemudahan mengaktifkan mode stereo yakni hanya dengan menggoyangkan speaker dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, speaker terbaru Huawei ini cocok dibawa untuk berlibur ke alam bebas atau luar ruangan karena memiliki daya tahan yang tinggi.

Huawei Sound Joy dibanderol dengan harga EUR 149 atau Rp 2,3 juta dan sudah tersedia untuk dibeli di beberapa negara Eropa serta Chili dan Peru.

Baca juga: Olike Jual Speaker Bluetooth Murah, Harga Mulai Rp 80 Ribuan

Speaker pintar ini tersedia dalam pilihan warna Obsidian Black dan Spruce Green. Huawei belum mengungkapkan kapan speaker pintar Huawei Sound Joy akan tersedia untuk dibeli di Asia seperti Indonesia. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0