Huawei Rilis Laptop Rp 8 Jutaan di Indonesia, MateBook D15

Huawei MateBook D15

Telset.id, Jakarta – Laptop terbaru Huawei, MateBook D15 telah diperkenalkan di hadapan publik Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan, Huawei MateBook D15 dibekali spesifikasi dan sederet fitur mumpuni.

Diungkapkan Country Training Manager Huawei Indonesia, Edy Supartono, ada beberapa keunggulan yang dikedepankan oleh laptop terbaru ini. Mulai dari desain, fitur, hingga spesifikasinya.

MatePad D15 tampil dengan desain bezel-less. Laptop ini mengusung layar IPS berukuran 15 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya juga memiliki sudut pandang 178 derajat.

“Layarnya punya bezel tipis 5,3mm. Kami menyebutnya sebagai Full View Display,” jelas Edy.

{Baca juga: Jam Tangan Kece, Huawei Watch Fit Tiba di Indonesia}

Memiliki bezel yang super tipis, Huawei pun lantas menyematkan kamera depan di bawah keyboard. Ditempatkannya kamera tersebut juga menjadi solusi dari Huawei untuk tetap menjaga privasi pengguna.

Masih soal desain, Huawei mengemas MateBook D15 dengan bodi metalik. Beratnya juga cukup ringan, sekitar 1,53kg saja.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Huawei MateBook D15 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5-3500U dengan GPU integrated Radeon Vega 8. Kemudian, disematkan RAM 8GB DDR4, serta storage 256GB SSD/256GB SSD + 1TB HDD.

Tak lupa, Huawei membekali sistem pendingin agar laptop tetap adem dan memiliki performa yang terjaga. Pabrikan asal China ini melengkapi MateBook D15 dengan Shark Fin Design 2.0 yang memiliki 33% bilah kipas lebih banyak dari seri terdahulu.

“Performa kipasnya juga meningkat dibanding seri sebelumnya,” klaim Edy.

Di sisi baterai, terdapat baterai 42Wh. Baterai ini didukung fast charging 56W yang bisa mengisi baterai 50% dalam waktu 30 menit saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

“Kami melengkapinya dengan USB-C. Sehingga pengguna cukup membawa satu charger saja untuk mengisi banyak perangkat,” katanya.

Huawei membuka keran pre-order MateBook D15 pada 1 sampai 10 September di e-commerce JD.ID. Untuk harga, Huawei MateBook D15 dibanderol Rp 8,6 jutaan.

Konsumen yang membeli selama masa pre-order akan mendapatkan cashback sebesar Rp 1,7 juta dan hadiah lainnya dengan total Rp 1,3 juta berupa Huawei Backpack, powerbank, mouse Huawei, dan voucher belanja dari JD.ID. (MF/HBS)

Simak Video Terbaru “OPPO RENO4 PERFORMANCE TEST: Performanya Mantap!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here