Huawei P40, Spesifikasi Kamera Handal Jadi Pesona Utama

Huawei P40

Telset.idHuawei P40 memang belum diperkenalkan di Indonesia. Tapi, seri “model standar” ini masih layak untuk dinantikan kedatangannya, karena Huawei P40 tetap menyuguhkan spesifikasi dan kamera yang dinilai oke, tapi dibanderol dengan harga terjangkau.

Huawei P Series memang dikenal dengan kemampuan kameranya yang jempolan. Sudah beberapa kali smartphone Huawei berhasil menduduki peringkat atas di situs review kamera, DxOMark.

Kira-kira, seperti apa spesifikasi, serta kamera yang ditawarkan oleh smartphone tersebut. Apakah akan layak untuk menjadi pilihan bagi Anda yang mencari smartphone dengan kamera mumpuni?

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Seperti biasa, kami akan sedikit membahas soal Huawei P40, mulai dari desain, spesifikasi, kamera, bahkan sampai harga. Yuk kita simak bersama!

Spesifikasi Huawei P40

Spesifikasi Huawei P40

Berbicara mengenai spesifikasinya, Huawei P40 memiliki layar OLED berukuran 6,1 inci. Resolusi layarnya mencapai 2.340 x 1.080 piksel. Ukurannya tidak terlalu besar dan sepertinya masih nyaman digenggaman.

Smartphone flagship ini sudah mengantongi sertifikasi IP53. Sertifikasi tersebut menjadi jaminan bahwa smartphone sudah tahan terhadap debu dan percikan air, bukan tenggelam ke dalam air ya.

Sedikit informasi, Huawei masih mempertahankan ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, Huawei P30.

{Baca Juga: Huawei P40 Pro, Powerful dengan Empat Kamera Leica dan Kirin 990 5G}

Bergeser ke sektor dapur pacu, di balik kap mesinnya smartphone ini dimotori prosesor Kirin 990 5G, yang juga merupakan chipset besutan Huawei. Sementara untuk pengolahan grafisnya dipercayakan pada GPU Mali G76.

Komposisi RAM dan memori internalnya tersedia dalam tiga pilihan. Mulai dari RAM 6GB/128GB, 8GB/128GB, dan yang tertinggi 8GB/256GB. Huawei juga menyediakan dukungan Nano Memory card hingga kapasitas 256GB.

Sebagai sumber daya terbenam baterai dengan kapsitas 3.800 mAh. Baterainya sudah mendukung pengisian daya cepat 22,5W Huawei SuperCharge, bukan 40W seperti model Pro maupun Pro+.

P40 pun mendukung wireless charging. Tapi dengan syarat, menggunakan case wireless charging dari Huawei dengan output maksimal 22,5W.

{Baca juga: HUAWEI P40 PRO UNBOXING: HP ‘Kamera Super’ Masuk Indonesia!}

Huawei P40 telah berjalan di atas EMUI 10.1 berbasis Android 10. Perlu diingat, Android 10 di sini bukan seperti yang biasa kita temui pada smartphone Android lainnya.

Android 10 yang digunakan Huawei berbasis AOSP atau Android Open Source Project dan Huawei Mobile Service atau biasa disebut HMS. Fitur in-Screen Fingerprint Sensor dan NFC juga dihadirkan di dalamnya.

Kamera Huawei P40

Kamera Huawei P40

Sektor kamera menjadi daya tarik utama dari Huawei P40. Smartphone ini membawa teknologi yang disebut Ultra Vision Leica Triple Camera. Komposisinya terdiri dari 50MP Ultra Vision Camera, 16MP Ultra-Wide Angle Camera, dan 8MP telephoto camera.

Ketiga kamera tersebut sudah mendukung fitur auto focus, Optical Image Stabilization dan juga AIS (Huawei AI Image Stabilization).

{Baca Juga: Huawei P40 dan P40 Pro+ Juga akan Masuk Indonesia}

Secara jumlah kamera, masih memiliki jumlah kamera yang sama dengan Huawei P30. Tetapi dari segi spesifikasi kamera dan teknologi yang dibawa jelas jauh beda.

Sementara pada bagian depannya Huawei mengandalkan kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0, yang dipadu dengan kamera IR Depth.

Harga

Harga Huawei P40

Jadi, berapa banderol harga Huawei P40? Saat pertama kali diluncurkan, smartphone anyar itu dijual dengan harga 799 euro atau setara dengan Rp 14 juta. Sayangnya, untuk seri Huawei P40 belum tiba di Indonesia.

Huawei lebih dulu mendaratkan seri model Pro di Indonesia dengan banderol harga Rp 14,4 juta. Huawei juga berjanji akan mendatangkan versi standarnya ke Tanah Air.

Besar kemungkinan, harga Huawei P40 akan berada di bawah model Pro yang telah tiba lebih dulu. Bisa jadi, harganya akan mirip-mirip seperti saat Huawei P30 pertama kali diperkenalkan di Indonesia. (HR/MF)

Previous articleDari Uji Tikus, Ilmuwan Yakin Penderita Stroke Bisa Sembuh
Next articleGame Nintendo Switch Populer Ini Diblokir Pemerintah China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here