telset

Huawei Nova 7 Series Siap Dirilis, Andalkan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta – Huawei Nova 7 Series akan diperkenalkan secara resmi pada 23 April mendatang. Menjelang peluncurannya, muncul bocoran desain dan sedikit spesifikasi dari Huawei Nova 7.

Mengutip dari GSMArena, Rabu (15/04/2020), baru-baru ini muncul gambar iklan yang memperlihatkan desain dari smartphone kelas menengah tersebut.

Dari iklan terlihat, Huawei Nova 7 memiliki layar dengan desain punch hole. Bentuk dan ukuran lubang kameranya mirip seperti Huawei P40 Series.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Begitu juga dengan desain bagian belakang. Nova 7 punya frame kamera yang mirip Huawei P40 Pro, tapi sedikit lebih menonjol dan memanjang.

Ada dua warna yang diperlihatkan, warna biru tua dan silver. Kedua warna ini punya efek pantulan cahaya yang membuatnya nampak glossy.

Spesifikasi Huawei Nova 7

Nova 7 sendiri akan diperkenalkan dalam tiga model berbeda, yakni versi SE, standar, dan Pro. Untuk spesifikasi, Huawei Nova 7 SE kabarnya mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+.

Ketiganya memiliki dapur pacu yang berbeda-beda. Huawei Nova 7 mengusung spesifikasi berupa prosesor Kirin 820, sementara versi SE ditenagai Kirin 985. Sedangkan model tertinggi alias versi Pro, ditopang oleh SoC Kirin 990 5G.

{Baca Juga: Huawei P40, Spesifikasi Kamera Handal Jadi Pesona Utama}

Ketiga chipset tersebut juga bakal digunakan pada smartphone terbaru besutan Honor, yaitu Honor 30 series. Honor yang merupakan sub brand dari Huawei memang masih mengandalkan prosesor Kirin untuk smartphone mereka.

Sampai sekarang, belum diketahui spesifikasi lainnya dari Huawei Nova 7 Series. Rumor menyebut, ketiganya punya kamera dengan resolusi 64MP dan didukung dengan baterai berkapasitas besar dengan fast charging 22,5W.

{Baca Juga: HUAWEI P40 PRO UNBOXING: HP ‘Kamera Super’ Masuk Indonesia!}

Nova 7 diharapkan menjadi model yang paling terjangkau dengan harga CNY 2.000 atau sekitar Rp 4 jutaan, diikuti oleh model SE di CNY 3.000 atau sekitar Rp 6 Jutaan. Model tertinggi atau Nova 7 Pro diprediksi akan dilepas di harga CNY 3.500 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Huawei sendiri telah merilis Nova 7i lebih dahulu. Produk tersebut menjadi versi paling terjangkau dengan SoC Kirin 810 dan dibanderol dengan harga sekitar CNY 1700 atau sekitar Rp 3,7 jutaan. (IR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0