Huawei Kenalkan MatePad Paper, Tablet untuk “Si Kutu Buku”

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira bagi Anda yang suka membaca buku atau kutu buku karena Huawei meluncurkan produk tablet Huawei MatePad Paper yang diberikan

Dilansir Telset dari Gadget 360 pada Selasa (1/3/2022), Huawei MatePad Paper merupakan perangkat tablet untuk konsumen yang suka membaca buku elektronik.

Secara spesifikasi tablet MatePad Paper memiliki dimensi 225.2 x 182.7 x 6.65 mm dengan berat 360 gram. Layar tablet ini merupakan jenis layar E-ink yang besarnya 13,3 inci, beresolusi 1.872 x 1.404 piksel. Rasio layar ke bodi sekitar 86,3% dan kerapatan piksel 227 piksel per inci (ppi).

Baca juga: Resmi Debut di Indonesia, Segini Harga Huawei P50 Pro

Layar yang besar tersebut sengaja dihadirkan untuk memanjakan para kutu buku, yang gemar membaca buku dalam waktu lama.

Di bagian dalam, MatePad Paper menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2.0 yang didukung oleh prosesor hexa-core, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tablet juga didukung oleh baterai 3.625 mAh, serta 4 mikrofon untuk perekaman audio dan speaker ganda. Speaker yang disematkan di MatePad Paper mampu menghasilkan suara yang jernih karena ada teknologi Huawei Histen 7.0.

Fitur Huawei MatePad Paper

Huawei MatePad Paper Selain dipakai untuk membaca, tablet terbaru Huawei ini juga dapat digunakan untuk menulis. Hal ini karena MatePad Paper memiliki perangkat pensil digital atau M-Pencil Huawei generasi kedua yang menawarkan tingkat latensi 26 mikrodetik.

Pengguna juga bisa dengan mudah berbagi konten dari perangkat lain karena tablet memiliki perangkat konektivitas yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, BLE, Bluetooth v5.2, OTG, dan port USB 2.0 Type-C.

Tidak ketinggalan juga ada HiSuite, sehingga MatePad Paper bisa terkoneksi dengan laptop, PC, tablet, dan ponsel Huawei. Fitur lainnya yang tidak kalah adalah sensor gravitasi, sensor hall, dan sensor sidik jari yang sengaja dihadirkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman ke pengguna.

Baca juga: Bawa Spek Entry, Segini Harga Huawei MateBook D15 di Indonesia

MatePad Paper dijual dengan harga harga 499 Euro atau Rp 8 jutaan dan ditawarkan dalam 1 pilihan warna yaitu Black. Harga Rp 8 juta sendiri sudah termasuk dengan M-Pencil dan Folio Cover.

Sayangnya di gelaran Mobile World Congress (MWC), 2022 Huawei belum membagikan detail tentang penjualan dan ketersediaan tablet MatePad Paper.

Namun jika tablet telah dirilis ke pasaran, kemungkinan besar Huawei MatePad Paper bakal bersaing ketat dengan Kindle Amazon yang terlebih dahulu muncul di pasaran.(NM/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0