Huawei MatePad Air Segera Diluncurkan, Ini Bocoran Speknya!

Telset.id, Jakarta – Huawei Device Indonesia akan menghadirkan Huawei MatePad Air ke Indonesia. Tablet yang menawarkan desain tipis, serta spesifikasi performa mumpuni untuk mendukung aktivitas harian pengguna.

Melalui Media Briefing Online pada Kamis (06/07/2023), Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono menjelaskan kalau tablet ini mengusung desain yang stylish dan juga ringan.

“MatePad Air membawa desain stylish, terobosan baru, serta kombinasi antara softwate dan hardware yang khas,” ungkap Edy.

Huawei MatePad Air mampu memberikan pengalaman layaknya menggunakan PC, sehingga cocok dipakai untuk kuliah atau untuk bekerja. Tablet diklaim mempunyai performa premium serta software setara dengan perangkat PC.

“Hal ini yang menjadi standar baru untuk tablet, dengan pengalaman layaknya laptop yang tidak terkalahkan,” sambung Edy.

BACA JUGA:

Spesifikasi Huawei MatePad Air

Huawei MatePad Air memiliki varian warna putih dan hitam, yang didukung oleh teknologi Innovative Frosting Process. Teknologi inovatif yang memberikan tekstur yang mulus pada tablet dan ketahanan terhadap bekas sidik jari.

Body juga tips dan ringan, dengan ketipisan hanya 6,4 mm serta bobot tablet 508 gram dan keyboard 308 gram. Sandaran tablet juga bisa disesuaikan mengacu pada kebutuhan pengguna.

Tidak hanya itu, baterainya 8.300 mAh yang bisa bertahan 12-14 jam. Serta pengisian daya 40W SuperCharge yakni Charger Type-C yang ringan dan kecil, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Spesifikasi layar Huawei MatePad Air berukuran 11,5 inci dengan high refresh rate 144 Hz. Serta P3 Wide Colour Gamut dan 2,8K High Resolution serta aspek rasio 3:2. Aspek rasio unik pada tablet ini membuat area layar terlihat lebih luas jika dibandingkan rasio 16:9 yang digunakan oleh tablet pada umumnya.

Spesifikasi Huawei MatePad Air

Tablet juga bisa terhubung dengan perangkat monitor yang lebih besar tanpa kabel dan hadir dengan quad speaker yang dapat mendukung keseruan bermultimedia. Urusan performa, terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8 GB dan memori 128 GB.

Kamera depan memakai sensor 8 MP dengan f/2.2 aperture dan resolusi HD. Sedangkan kamera belakang 13 MP dengan f/1.8 aperture dan resolusi HD. Kamera dipadukan pula oleh berbagai fitur.

Misalnya fitur Follow Cam 2.0. yang secara otomatis dapat melacak posisi pembicara secara real-time meski tanpa sengaja tablet bergeser. Jadi, pengguna tak perlu khawatir mengalami momen out-of-camera. Fitur ini juga bersifat fleksibel atau bisa dinonaktifkan sesuai dengan keinginan pengguna.

Proses video conference semakin maksimal berkat Histen 8.0 Algorithm yang didukung dengan kemampuan AI Noise Cancelling untuk menyaring suara sekitar secara otomatis, mulai dari suara keyboard, mouse, hingga langkah kaki yang melintas.

Semua kemampuan tersebut berfungsi untuk memastikan komunikasi daring berjalan secara jernih dan jelas. MatePad Air belum diluncurkan secara resmi di Indonesia, tetapi bakal dapat dibeli secara online melalui Huawei Official Store di berbagai e-commerce yaitu Tokopedia, Shopee, dan eraspace.com.

Perangkat ini juga dapat dibeli secara offline di jaringan Huawei Authorized Experience Store, terdekat dan jaringan ritel Erafone di seluruh Indonesia serta partner penjualan offline lainnya.

BACA JUGA:

Huawei MatePad Air 2023

Saat ini pelanggan sudah dapat mengklaim voucher early bird senilai Rp 100 ribu dari 6 – 13 Juli 2023 yang dapat digunakan selamai masa pre-order dari 14 hingga 28 Juli 2023.

Pengguna juga dapat menikmati diskon 40% untuk Extended Warranty Service atau EWS untuk perlindungan lebih, serta cicilan 0% untuk 6 bulan tanpa biaya admin via SPay Later dan Tokopedia.

Soal harga, Huawei belum mengumumkan harga resmi dari MatePad Air. Hanya saja mereka memberikan bocoran kalau harga tablet di kisaran Rp 7 sampai Rp 8 jutaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA & SPESIFIKASI
Artikel Terkini
REKOMENDASI

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0