Huawei FreeBuds Pro, TWS Pertama dengan Dynamic Noise Reduction

huawei freebuds pro

Telset.id, Jakarta – Huawei Developer Conference 2020 dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat TWS terbaru bernama Huawei FreeBuds Pro. Earphone TWS ini menjadi yang pertama di dunia dilengkapi dengan teknologi dynamic noise reduction.

Menurut Huawei, desain FreeBuds Pro terinspirasi dari tuts piano dan ear handle berbentuk kubus geometris yang unik.

TWS Huawei FreeBuds Pro tersedia dalam tiga varian warna, yakni crystal black, ceramic white, dan silver frost. Beratnya hanya 6,1 gram dan tersedia dalam tiga ukuran earbuds.

Selain mendukung teknologi dynamic noise reduction, dilengkapi juga dengan tiga mikrofon dengan sensitivitas tinggi.

{Baca Juga: Smartphone Huawei dengan HarmonyOS 2.0 Diluncurkan Tahun Depan}

Teknologi dynamic noise reduction sendiri terdiri dari sistem persepsi akustik dan sistem persepsi dinamis. Ini dapat secara akurat mengidentifikasi suara lingkungan eksternal, dan secara otomatis mengenali dan mempelajari status pengguna.

Tidak hanya itu, TWS Huawei ini mendukung tiga mode noise reduction, yakni pengurangan noise ringan, pengurangan noise seimbang, dan pengurangan noise mendalam.

Teknologi secara otomatis dapat mengenali kebisingan lingkungan pemakainya dan secara otomatis beralih di antara mode pengurangan kebisingan yang berbeda.

Dibekali juga dengan amplitudo besar 0,6mm. Ini dapat mencapai efek pengurangan kebisingan hingga 40dB.

Huawei FreeBuds Pro sudah mendukung berbagai metode pemasangan cerdas, dan mendukung dua perangkat online pada saat yang bersamaan.

Setelah terhubung, secara otomatis menghubungkan ke dua perangkat terakhir yang terkoneksi untuk menjaga perangkat tetap online setiap saat.

{Baca juga: Huawei: HarmonyOS Bukan Pengganti Android!}

FreeBuds Pro pun menawarkan waktu bicara hingga 4 jam saat daya penuh, dan pemutaran musik hingga 7 jam. Dengan kotak pengisian daya, waktu bicara akan mencapai hingga 18 jam, dan waktu pemutaran musik hingga 30 jam.

Jika noise reduction aktif, waktu bicara menjadi 3,5 jam setelah satu kali pengisian daya penuh, dan waktu pemutaran musik hingga 4,5 jam. Ketika digunakan dengan kotak pengisi daya, waktu bicara hingga 16 jam, dan waktu pemutaran musik hingga 20 jam.

Daya tahan baterai yang lama didukung juga dengan pengisian baterai yang cepat. Huawei menyematkan teknologi fast charging via kabel dan wireless. Saat pengguna mengisi daya selama 10 menit, baterai akan terisi 30% dengan kabel dan 18% secara wireless.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Earphone TWS Huawei FreeBuds Pro dijual dengan harga 1.099 yuan atau Rp 2 jutaan. Untuk versi pengisian wireless, dihargai 1.199 yuan atau Rp 2,6 juta. Pre-order akan dimulai pada 10 September dan akan dijual perdana pada 23 September. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here