Huawei akan Sematkan Teknologi AI di Smartwacth

Telset.id, Jakarta – Mungkinkah produk smartwatch alias jam tangan pintar serta alat pelacak kebugaran memanfaatkan keberadaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI)? Mungkin saja. Buktinya, Huawei akan menerapkan teknologi itu dalam waktu dekat.

Peter Gauden, manajer pemasaran produk senior global Huawei, mengatakan bahwa Huawei Watch 2 dan Band 2 Pro sekarang sudah bisa menjalankan fungsi sebagai pemandu serta penyusun program kepelatihan. Fungsi tersebut sangat membantu bagi pengguna.

Namun, merasa belum puas, ke depan dua produk itu bakal dikembangkan oleh Huawei supaya lebih banyak memberi keuntungan. Satu pilihan yang akan diambil adalah menyematkan teknologi AI di dalamnya.

Sekadar informasi, Huawei Watch 2 adalah produk jam tangan pintar, sedangkan Band 2 Pro merupakan alat pelacak kebugaran. Dua produk tersebut diluncurkan oleh Huawei belum lama ini.

“Kami sedang berpikir untuk melengkapi keduanya dengan teknologi AI. Dengan demikian, fungsi dua alat itu bakal semakin lengkap dan berbeda dibanding lainnya,” terangnya kepada TechRadar seperti dikutip¬†Telset.id, Sabtu (27/1).

Sayang, Gauden tak mengungkapkan lebih lanjut mengenai rencana tersebut. Ia hanya menyebut, tak menutup kemungkinan Huawei akan memaksimalkan chipset toting buatannya, HiSilicon Kirin 970, guna merealisasikan impian itu.

Dalam beberapa waktu terakhir, Huawei memang getol mengembangkan teknologi di produk-produk terbarunya. Kapan lalu, Huawei memperkenalkan teknologi supercepat pengisian daya ponsel.

Kabar lain yang beredar, tahun ini Huawei juga berencana memasarkan ponsel berfitur kamera aduhai. Ponsel tergres Huawai akan memiliki kamera berteknologi SLR. (SN/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here