telset
spot_img
spot_img

10 HP Termahal di Dunia, Harganya Sampai Ratusan Miliar!

Telset.id – Buat Anda yang masih saja mendang-mending atau membanding-bandingkan harga ponsel terbaru tanpa membelinya, tulisan berikut ini mungkin bakal bikin Anda syok. Walau saat ini banyak sekali HP Android atau iPhone bekas harga murah beredar di pasaran, ada juga lho handphone termahal dan tercanggih di dunia dengan harga sampai ratusan miliar Rupiah.

Saat ini, brand ponsel seperti berlomba-lomba memasarkan HP harga Rp 1 jutaan atau HP harga Rp 2 jutaan dengan kualitas dan spek yang mumpuni. Tapi ada juga perusahaan yang menjual HP paling mahal di dunia khusus para sultan yang punya anggaran tak terbatas.

Tim Telset telah merangkum setidaknya 10 HP yang paling mahal dan tercanggih di dunia yang beredar saat ini. Tak mengada-ngada, bahkan ada orang yang rela merogoh kocek super dalam untuk meminang HP termahal sedunia seharga ratusan miliar Rupiah. Ada apa saja?

Baca juga: 10 HP Kamera Terbaik dari Xiaomi

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

HP termahal di dunia
Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Handphone satu ini bisa dibilang sebagai iPhone termahal dan tercanggih yang ada di dunia. Percaya atau tidak, Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond dijual dengan harga Rp 696 miliar!

Smartphone ini dibuat oleh perusahaan kenamaan asal Amerika Serikat bernama Falcon. Apa yang spesial dari iPhone 6 paling mahal di dunia ini?

Jadi, iPhone 6 edisi spesial tersebut dilapisi emas 24 karat dan disematkan berlian raksasa berwarna merah muda tepat di bawah logo Apple. Bodinya sendiri terbuat dari platinum dan didukung oleh software super aman yang meminimalisir risiko diretas oleh hacker.

Sultan alias orang kaya yang berhasil membeli handphone termahal sedunia ini adalah Nita Ambani, istri dari salah satu orang terkaya di Asia bernama Mukesh Ambani. Anda tertarik membelinya juga? Ada warna berlian oranye dan biru dengan harga yang tak jauh berbeda.

2. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

handphone termahal di dunia
Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

lagi-lagi iPhone termahal, HP paling mahal di dunia selanjutnya adalah Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold. Adalah seorang seniman asal Inggris bernama Stuart Hughes yang niat banget menguah iPhone 4s jadi barang mewah dan super mahal.

HP mahal ini dilapisi oleh 500 berlian. Logo Apple-nya saja dilapisi oleh puluhan berlian 24 karat berwarna putih yang berkilap. Tak cukup, Stuart pun membalut bodi iPhone 4s dengan tulang dinosaurus asli dan bantuan langka berharga selangit.

Selain itu, tak ada yang spesial dari Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold. Spesifikasinya masih sama persis dengan iPhone 4s yang beredar di pasaran. Tertarik membelinya? Harga HP yang paling mahal di dunia ini “hanya” Rp 220 miliar saja.

Baca juga: 10 HP Quad Camera Murah 2021

3. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

HP paling mahal
Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Masih persembahan seniman Stuart Hughes, yakni iPhone 4 Diamond Rose. Sesuai namanya, iPhone termahal ini dilapisi dengan balutan warna pink yang cantik nan indah.

Apalagi ditambah dengan 500 berlian 100 karat di sekujur bodinya yang bikin HP ini terlihat sangat mahal dan pas buat para sultan dengan uang yang menggunung. Pada tombol Home, Stuart menyematkan berlian mengkilap yang sangat indah.

iphone termahal
Boks Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Yang bikin harganya selangit adalah boks HP yang diberikan. Bukan berbahan dasar dus daur ulang, melainkan batuan granit seberat 7 kg. Untuk bisa memilikinya, Anda harus mau mengeluarkan Rp 115 miliar.

4. Supreme Goldstriker iPhone 3GS

HP yang paling mahal
Supreme Goldstriker iPhone 3GS

Lagi-lagi iPhone, daftar handphone termahal di dunia dengan harga selangit adalah Supreme Goldstriker iPhone 3GS. Walau seri jadul, iPhone ini berharga Rp 46 miliar!

Dibuat oleh perusahaan Goldstriker, salah satu HP yang paling mahal di dunia ini dilapisi emas murni 22 karat dengan 200 berlian, termasuk dengan adanya 53 berlian pada logo Apple.

Tak ketinggalan juga tombol Home yang disematkan berlian 7,1 karat yang mewah. Untuk spesifikasinya, masih sama dengan iPhone 3GS yang ada. Tentu saja kurang memuaskan untuk pemakaian saat ini.

Baca juga: 10 HP Oppo dengan Kamera Terbaik

5. iPhone 3G King’s Button

HP yang paling mahal
iPhone 3G King’s Button

Anda rela merogoh kocek sampai Rp 35 miliar untuk iPhone termahal di dunia ini? ya, iPhone 3G King’s Button merupakan hasil karya desainer perhiasan kenamaan Peter Aloisson.

Ia mengejutkan publik dengan merilis iPhone 3G King’s Button seharga Rp 35 miliar. iPhone 3G nan jadul ini dibangun dengan bodi berlapis emas murni 18 karat. Terdapat juga ratusan berlian berwarna putih yang diletakkan pada bodinya, termasuk pada tombol Home klasik iPhone 3G.

Sisanya, seperti spesifikasi dan fitur masih sama dengan iPhone 3G lainnya. Kamera utama 2MP dan RAM yang hanya 128MB. Sangat tidak mencukupi untuk kebutuhan serba cepat di zaman sekarang.

6. GoldVish Le Million

Harga HP termahal di dunia
GoldVish Le Million

Bagaimana jadinya jika ponsel feature dihargai sampai belasan miliar Rupiah? GoldVish Le Million adalah salah satu contohnya. Salah satu handphone termahal di dunia ini dibanderol dengan harga Rp 18 miliar.

Tak punya kemampuan seperti smartphone pada umumnya, handphone paling mahal sedunia ini dibuat oleh desainer asal Swiss bernama Goldvish. GoldVish Le Million dibuat dari emas putih 18 karat dan mengandung ratusan berlian VVS1.

Untuk spesifikasinya sendiri, layar GoldVish Le Million hanya beresolusi 176 x 200 piksel saja. Baterainya cuma 950 mAh, memiliki kamera internal sebsar 2 GB, tak memiliki kamera selfie, dan punya kamera belakang 2MP.

Baca juga: 10 HP 4 Kamera Terbaik dan Termurah 2021

7. Diamond Crypto Smartphone

hp termahal dan tercanggih di dunia
Diamond Crypto Smartphone

Tak hanya iPhone 3G King’s Button saja, desainer Peter Aloisson pun membuat HP termahal di dunia lainnya bernama Diamond Crypto Smartphone. Smartphone ini dilengkapi dengan 50 berlian, termasuk 10 berlian di antaranya berwarna biru yang super langka.

Keypad-nya sendiri diberikan 28 buah berlian berbentuk bulan. Kemudian di samping bodinya, diberikan tekstur kayu yang terbuat dari kayu eboni Macassar yang dibuat oleh tangan.

Berjalan di sistem operasi Windows CE, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Motorola MX21. Harganya, HP termahal di dunia ini dijual dengan harga Rp 18 miliar.

8. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

hp paling mahal di dunia
Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Handphone dengan harga paling mahal dan termewah lainnya adalah Gresso Luxor Las Vegas Jackpot. Kalau HP termahal di dunia lainnya memiliki berlian yang bersinar, Gresso Luxor Las Vegas Jackpot justru menggunakan berlian hitam yang langka dan mahal.

Bodinya sendiri terbuat dari emas sebesar 180 gram yang dipadukan dengan salah satu kayu hitam tertua dan termahal di dunia dari Afrika berusia 200 tahun. Berbentuk seperti feature phone, tombol-tombol di sekujur bodinya dibuat dari safir yang dipoles secara manual.

Soal harga, Gresso Luxor Las Vegas Jackpot dijual dengan harga Rp 14 miliar. Anda tertarik membelinya?

Baca juga: 15 HP Samsung dengan Kamera Terbaik

9. Caviar iPad Pro Grand Apple

hp yang termahal di dunia
Caviar iPad Pro Grand Apple

Ini sebenarnya bukan handphone, melainkan tablet paling mahal sedunia dengan harga nyaris Rp 3 miliar. iPad Pro buatan Caviar ini terbuat dari emas 18 karat berbobot sampai 1 kg.

Caviar mengganti logo Apple di bagian belakang (secara harfiah) dengan pohon apel yang utuh. Pohon apel ini terbuat dari emas yang diletakkan di atas panel berbahan kayu apel yang telah digelapkan.

Pohon apel besar ini terbuat dari emas 18 karat seberat 1 kg. Di bagian bawahnya, Caviar menampilkan beberapa kutipan terkenal dari Steve Jobs dan juga bos Apple sekarang, Tim Cook.

Tak cukup dengan 1 kg emas 18 karat saja, Caviar juga membubuhi bodi iPad Pro Grand Apple dengan 81 berlian dengan diameter masing-masing 3mm yang memukau. Berlian itu menggambarkan buah apel yang tumbuh dari pohon.

10. Vertu Signature Cobra

harga hp yang paling mahal
Vertu Signature Cobra

Vertu juga dikenal sebagai perusahaan yang gemar merilis HP paling mahal sedunia. Salah satu serinya, Vertu Signature Cobra adalah ponsel dengan harga tinggi yang didesain langsung oleh perusahaan perhiasan asal Perancis, Bucheron.

Feature phone ini memiliki ular kobra yang hampir mengelilingi sekujur bodi depannya. Ular tersebut terbuat dari 439 batu pertama dengan mata batu zamrud berwarna hijau yang sangat langka.

Sama seperti lainnya, Vertu Signature Cobra dijual terbatas dengan harga Rp 4 miliar dan dapat dipesan sesuai dengan desain dan keinginan pembelinya.

Itu dia rentetan HP termahal, termewah, dan tercanggih di dunia dengan harga selangit. Handphone paling mahal di atas sangatlah pas dibeli oleh para sultan maupun kolektor dengan dana yang sangat besar. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0