HP Rilis Laptop Berbahan Kulit, HP Spectre Folio

Telset.id, Jakarta – Setelah pertama kali dirilis di Malaysia pada Oktober tahun lalu, kini HP membawa notebook flagship, unik, dan mewah mereka, HP Spectre Folio ke Tanah Air. Disebut unik dan mewah karena Spectre Folio diklaim sebagai notebook konvertibel pertama yang dikemas dengan bahan kulit asli yang berkualitas.

“Kami senang telah merilis notebook konvertibel berbahan kulit pertama di dunia,” kata Hendry Widjaja, COO HP Indonesia di acara peluncuran HP Spectre Folio, di Jakarta, Rabu (20/02/2019).

“Ini adalah kombinasi dari craftmanship dengan teknologi,” tambahnya.

{Baca juga: Main Gadget Malam Hari Bikin Anak-anak Susah Tidur}

Meski punya desain mewah dan terkesan unik, notebook ini juga ditopang oleh spesifikasi mumpuni yang dapat memudahkan penggunanya dalam beraktivitas.

Dijelaskan Hansen Wijaya, Consumer PC Category Lead HP Indonesia, notebook itu telah mengusung layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi maksimal 4K dan telah dilapisi olej Corning Gorilla Glass 4.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Layarnya mendukung input dari pena digital yang dapat disimpan dalam tempat pena yang juga berbahan kulit asli. Pena tersebut, dapat digunakan pengguna untuk menggambar, mendesain, dan hal-hal lainnya pada aplikasi menggambar yang telah tersedia di notebook, seperti Paint 3D.

Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor dual-core Intel Core i7-8500Y up to 4,2 GHz, GPU integrated Intel UHD Graphics 615, RAM 16 GB LPDDR3, ROM 1 TB PCIe NVMe M.2 SSD, dan baterai 6-cell 54,28 Whr. Hansen mengatakan, notebook tersebut juga bisa memberikan kenyamanan kepada pengguna karena dikemas dengan desain Fanless.

“Desainnya Fanless, jadi ketika digunakan di atas pangkuan pengguna, tidak akan terasa hawa panas pada notebook,” jelasnya.

“Ini juga menggunakan prosesor low power, jadi tidak mengeluarkan panas yang berlebih,” imbuh Hansen.

{Baca juga: Snapdragon 8cx, Chip 7 Nanometer Paling Gahar untuk Laptop}

Di Indonesia, Spectre Folio hanya tersedia satu warna saja, yakni Cognac Brown. Perusahaan asal Amerika Serikat ini pun melepas notebook jagoannya dengan harga yang cukup mahal, tepatnya harga HP Spectre Folio mencapai Rp 34,9 jutaan.

“Ini untuk konsumen yang tidak hanya cari teknologi, tapi juga mencari dan memperhatikan kualitas serta desain,” papar Hendry. (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -